PJ Bupati Sarolangun Lepas Kontingen Pramuka Ke Jambore Nasional Ke XI Di Cibubur


NUSANTARANEWS.NET, SAROLANGUN - Pejabat Bupati Sarolangun Henrizal,S.Pt,MM melepas secara resmi kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun di Halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun, pada Selasa (09/08/2022).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sarolangun menjelaskan bahwa Pramuka merupakan sebuah gerakan, sehingga perlu terus mengembangkan kegiatan pendidikan kepramukaan sejalan dengan tujuan pokok gerakan Pramuka, yakni menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter agar menjadi generasi yang lebih baik,bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan dan membangun dunia lebih baik.

Seperti kegiatan Jambore Nasional ke XI tahun 2022 ini yang merupakan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar, sebagai sarana Pembinaan Pramuka yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

" Selain itu untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan dan mewujudkan manusia beriman bertaqwa serta berilmu pengetahuan dengan jiwa Pancasila," sebut Henrizal.

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Henrizal berpesan kepada para anggota Pramuka yang akan mengikuti Jamnas ke XI ini untuk dijadikan sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan sesama anak bangsa.

" Manfaatkan Jamnas ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan sesama anggota dan ikuti seluruh kegiatan, serap pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan seluas - luasnya, serta pererat persahabatan dengan Pramuka dari daerah lain," pesan Pj Bupati.

Pada acara pelepasan itu, Pj Bupati Henrizal menyerahkan bendera kontingen Kabupaten Sarolangun untuk dikibarkan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur Jakarta Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kwartir Cabang Sarolangun M.Fadlan Arifiqi, Pengurus DKC pimpinan kontingen, peserta Jambore Nasional utusan Kwartir Cabang Sarolangun dan tamu undangan lainnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post