Dewan pimpinan pusat Generasi Muda Perantau Pasaman (DPP.GMPP) salurkan bantuan kepada Korban Gempa dan tanah longsor di Pasaman dan Pasaman Barat.


Pasaman - nusantaranews.net,

Gempa yang mengguncang wilayah Sumatera Barat dengan kekuatan magnitudo 6,2 SR pada Jumat (25/2/2022) kemarin pukul 08.39 WIB mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan.

Sebagai wujud kepedulian kepada korban terdampak bencana gempa bumi dan longsor, salah satu Organisasi Kepemudaan yang baru saja di bentuk oleh Generasi Muda Perantau Pasaman ( GMPP) yang berpusat di Bukittinggi, menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di pasaman dan Pasaman Barat provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan pada 3 Maret 2022.

Ketua umum DPP GMPP Meri Tan menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian dan kontribusi dari para perantau pemuda Pasaman kepada korban terdampak bencana, sejalan dengan program yang telah di buat bersama pada Organisasi tersebut.

“DPP GMPP hadir untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah," ujar Ketua Umum GMPP Meri Tan dalam keterangannya, Kamis (3/3/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua umum GMPP Meri Tan kepada masyarakat Kecamatan Tigo Nagari Pasaman dan Nagari Kajai Pasaman Barat yang terdampak Gempa Bumi dan tanah longsor.

Adapun jenis bantuan tahap pertama yang diberikan adalah berupa barang kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan.

”Kami GMPP adalah bagian dari masyarakat yang terdampak Bencana Gempa bumi dan tanah longsor yang saat ini ingin bersama dan berada di tengah-tengah masyarakat yang terkena dampak tersebut. Semoga bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi para korban terdampak,” ujar Eka Sutan Sati yang juga salah seorang pengurus inti pada Organisasi GMPP ini.

Akibat Gempa yang menggoncang Ranah Pasaman yang mengakibatkan 7 Orang nyawa melayang empat Orang masih dinyatakan hilang serta 4000 lebih masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Setelah gempa Bumi disusul lagi oleh galodo dan banjir, sehingga menambah kerusakan dibumi Pasaman dan Pasaman Barat, Generasi Muda Perantau Pasaman (GMPP) sebagai wadah Perantau Pasaman dan Pasaman Barat di Kota Bukittinggi dan sekitarnya merasa punya tanggung jawab sosial baik secara moril maupun materil, terhadap warga korban bencana alam di Pasaman dan Pasaman Barat. 

Organisasi GMPP adalah putra dan putri Pasaman dan Pasaman Barat oleh karena itu lah GMPP dibawah arahan Ketua Umum GMPP : Meri Tan, membuka Posko GMPP Peduli di Kedai Sate Ansyori Parkir Belakang RS. Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi, sebagai wadah bagi para donatur yang akan menyalurkan bantuan untuk korban Gempa Bumi dan tanah longsor di Pasaman dan Pasaman Barat.

Alhamdulillah dalam waktu 2 hari Posko GMPP Peduli dipenuhi dengan bantuan yang datang dari berbagai pihak, seperti:
1. Toko Busana “Kapuyuak” Bukittinggi
2. UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi
3. SOB (Sinergi Otomotif Bukittinggi)
4. Bantuan pakaian dari Warga Pasaman yang tergabung di GMPP
5. Uang Donasi dari Anggota GMPP.

Hari ini Kamis tgl 3 Maret 2022 Jam 09.00 wib pagi tadi bantuan tersebut sudah di distribusikan ke lokasi bencana alam di Pasaman dan Pasaman Barat dan langsung diterima oleh saudara kita yang jadi korban bencana alam di Pasaman dan Pasaman Barat. 

Semoga bantuan yang disalurkan dan didistribusikan oleh GMPP bermanfaat bagi dunsanak kita yang kena dampak bencana alam kemarin dan bagi para donatur bantuan bencana semoga diberikan Pahala dan pintu rezki oleh Allah SWT.. Aamiin Ya Rabb.
( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post