Buka Musrenbang Kecamatan Sarolangun, Wabup Sebut Musrenbang Bernilai Strategis


N3,SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri menekankan pentingnya pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan, dikarenakan bernilai strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah, sesuai dengan amanat
 dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Wabup saat membuka acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Sarolangun, yang berlangsung pada Kamis (11/02/2021) bertempat di Kantor Camat Sarolangun dengan mengusung tema " Perencanaan Yang Berkualitas,Transparan dan Akuntable Serta Terintegrasi Menuju Sarolangun Lebih Sejahtera ".

Menurutnya, Musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk menyelaraskan, menajamkan dan menyepakati subtansi prioritas pembangunan. Selain itu menjadi wadah bagi usulan rencana program dan kegiatan yang berasal dari masyarakat, kemudian diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten dan sebagai bagaian tahapan proses penyusunan RKPD Kabupaten Sarolangun.

" Hendaknya usulan yang diusulkan dalam Musrenbang ini benar-benar usulan yang prioritas," ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup H.Hillalatil Badri berharap Musrenbang Kecamatan jangan hanya menjadi ajang catat mencatat usulan saja, namun diharapkan agar menjadi ajang percepatan sinkronasi antar pemangku kepentingan untuk pembangunan yang optimal.

" Harapan kita Musrenbang Kecamatan ini bisa menjadi ajang percepatan pembanguna," harapnya.

Sementara Camat Sarolangun, Huzairin dalam laporannya mengatakan, jika dalam Musrenbang Kecamatan Sarolangun tahun 2021 ini terdapat 255 usulan yang berasal dari 6 Kelurahan dan 10 Desa yang ada dalam Kecamatan Sarolangun.

" Adapun kategorinya, antara lain peningkatan ekonomi 13 usulan, infrastruktur 135 usulan dan pelayanan publik 7 usulan, yang totalnya 255 usulan," jelasnya

Dalam kesempatan itu juga, Camat Sarolangun mengusulkan dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk melakukan rehab bagian belakang Kantor Camat Sarolangun, yang mana kondisinya saat ini perlunya rehab.

Dalam Musrenbang tersebut turut hadir, Staf Ahli Bupati Holidi, perwakilan dari TNI, Polri dan Kepala Bappeda,beberapa Kepala OPD, Para Lurah, Kades dan perwakilan dari Desa serta tokoh masyarakat.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post