Jelang Ramadhan, Pasar Baru Padang Kaduduk Ramai Pengunjung

N3 Payakumbuh - Masyarakat kota Payakumbuh mulai bersiap menyambut bulan suci Ramadhan 1439H/2018. Hal tersebut terpantau media online pasbana.com, Rabu (16/5) di pasar rakyat II Padang Kaduduak kelurahan Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara, pengunjungpun mulai ramai yang berbelanja. Kisaran, untuk belanja kebutuhan persiapan selama puasa di bulan Ramadhan.

Salah satu pedagang sayur dan buah Ariyanti (45) di kawasan Pusat Pasar Rakyat II Padang Kaduduak mengakui hari ini terjadi peningkatan kunjungan masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan persiapan Ramadhan. “Iya, sekarang sudah ramai dibandingkan hari pertama pasar ini dioperasikan. Bahkan pasar tradisional baru ini juga diserbu pembeli, khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk keperluan sahur dan berbuka puasa pertama bulan Ramadhan 1439H.

Sementara itu salah seorang pengunjung pasar Padang Kaduduak Linda Nursal Balingka yang juga Kasubag Kepegawaian Diskop dan UKM Payakumbuh didampingi rombongan karyawan karyawati lainnya, mengatakan, karena ini menyambut puasa pertama, perlu masakan spesial untuk dinikmati bersama, daging dan ayam serta bumbu juga lebih lengkap di pasar rakyat II Padang Kaduduak ini," ujarnya.

Dikatakan, kita dan rombongan Diskop dan UKM sengaja berbelanja ke pasar ini untuk mencari bumbu dan jenis lauk istimewa sesuai selera untuk disantap pada makan sahur.

"Memang biasanya menyambut makan sahur pertama kita menyiapkan menu istimewa sesuai selera, dan itu akan didapat di pasar ini karena banyak pilihan. Harga barang kebutuhan pokok dan bumbu dapurpun masih normal serta terjangkau," pungkasnya.  (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post