Satgas TMMD Gelorakan Bela Negara

N3, DEMAK--Membangun sebuah negara tidak hanya fisik saja akan tetapi kegiatan non fisik tidak kalah penting.  Itu yang dilakukan pada saat program TMMD Reguler 105 Tahun 2019 di desa Kalikondang. Kamis 25-07-2019. 

Pjs Kasdim  Kodim 0716/Demak Mayor Inf Masrokan, menggelorakan Bela Negara Kepada Siswa SMA N 3 Demak. kegiatan dalam rangka melaksanakan  program non fisik TMMD. Dia memberikan pembekalan, tentang pentingnya pengetahuan bela negara kepada para siswa. Dia mengemukakan,  saat ini Indonesia  diserang dari beberapa lini meliputi bidang Idiologi politik ekonomi sosial budaya bahkan bidang pertahanan keamanan pun tidak luput dari rongrongan negara luar.

Indonesia salah satu Negara yang menjadi incaran Negara lain.  Hal ini disebabkan karena kesuburan tanah, pertambangan, iklim dan yang lainnya. Orang asing sangat menginginkannya, dengan perang tidak mungkin. Cara yang sangat mudah dengan merusak moral para generasi muda,  dengan kemajuan tekhnologi yang bisa mereka sajikan. Sebagai masyarakat  diharapkan bisa menjadi  penangkal minimal dilingkungan masing-masing.

Untuk itu, Mayor Masrokan minta kita semua harus saling bersinergi menghadapi hambatan, tantangan, ancaman, dan gangguan dari manapun datangnya.   Ancaman saat ini sangat beragam bentuknya, tidak kelihatan pelakunya, dampaknya begitu besar dan yang paling mencolok adalah kita sebagai korban tidak merasa sedang dijajah atau menjadi target sasaran.  

Serangan mereka mulai dari ekonomi,  hampir semua kebutuhan bangsa indonesia mengimpor dari luar negeri termasuk beras yang menjadi makanan pokok kita masih impor, padahal kita merupakan negara agraris yang memiliki tanah begitu subur, iklim yang mendukung akan tetapi kenyataannya kita masih impor.  Hal ini kalau dibiarkan maka bisa membahayakan kelangsungan negara Indonesia.  

‘’Mari kita harus secara bersama – sama membentengi diri dari pengaruh asing mulai dari keluarga, lingkungan kita sampai dengan negara untuk bersatu padu melawan segala bentuk perang modern, ‘’ pesan Mayor Inf Masrokan.(Pendim 0716/Demak)
Previous Post Next Post