N3, Bengkalis ~ Terkait pembuangan limbah sembarangan dalam pengelolaan buah sawit oleh pihak PT. Meskom Agro Sarimas (MAS), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkaran Hijau Bengkalis (LHB), meminta pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis untuk menjatuhkan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Ketegasan ini disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif LSM-LHB, Tun Ariyul Fikri, bahwa pihaknya merasa terkejut, setelah melihat melalui Youtube, serta berita dan foto-foto pembuangan limbah tersebut.

“Memang tadi pagi setelah membaca berita itu merasa terkejut, dan saya kurang percaya dengan pihak perusahaan perkebunan sawit itu, yang dengan tega-teganya melakukan pembuangan limbah sembarangan, “ungkap pria ini dengan panggilan kabarnya David, Kamis (19/10/17) malam ini.

"He he. Setelah Diberitakan, DLH Bengkalis dan PT. Mas Jadi Sibuk"

Dia sampaikan, sanksi ini bertujuan agar perusahaan-perusahaan lain, tidak mengikuti jejak ceroboh yang dilakukan pihak perusahaan PT. MAS, karena apapun alasannya, yang namanya limbah tetap berbahaya dan merusak lingkungan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, Arman AA ketika dihubungi menyampaikan, akan segera turun langsung ke lokasi pembuangan limbah di PT. MAS. “Kita akan segera turun kesana, untuk mengetahui, kenapa pembuangan limbah di PT. MAS seperti itu bisa terjadi, “terangnya siang tadi.**Red/RE


 
Top