N3, Bengkalis ~ Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, akan segera menindaklanjuti, pasca terbongkarnya pembuangan limbah yang diduga bahaya dilakukan pihak Perusahaan PT. Meskom Agro Sarimas (MAS), hasil dari pengelolaan buah sawit, Senin (16/10/17) kemarin. “Setelah kita membaca berita dan melihat di Youtube, terkait dugaan pembuangan limbah pengelolaan buah sawit di PT. MAS, Kecamatan Bengkalis, maka kita akan segera melakukan peninjauan dilokasi langsung, “terang Kepala DLH Arman AA saat dihubung via ponselnya kemarin.

Menurutnya, tujuannya turun langsung kelapangan ke PT. MAS, untuk mengetahui, apa sebenarnya yang terjadi, hingga sampai limbah pengelolaan buah sawit tersebut dibuang sembarangan.

LSM LIngkaran Hijau Minta DLH Bengkalis Bersikap Tegas"

Sebelumnya telah diberitakan, bahwa pihak PT. MAS melalui Bagian Lingkungan, Reno menyampaikan, bahwa limbah tersebut tidak berbahaya, karena limbah organik.

“Limbah itu tidak beracun, itu kan limbah organik, bahkan bisa dijadikan pupuk, “terangnya kemarin.
Pada akhirnya, setelah diketahui media masa terkait pembuangan limbah sembarangan ini, pihak PT. MAS langsung melakukan membersihkan paret yang ada limbah untuk dibersihkan “Jadi, kemarin mayoritas karyawan dikerahkan untuk menyemprot seluruh kanal dengan turbin, itu saya kira untuk menghilangkan barang bukti, ketika nantinya ada pemeriksaan pihak terkait, “ungkap sumber ini yang tidak mau disebut namanya. **Red/RE.


 
Top