Geliat Pembangunan UNP

Sumbar, Nn ~ Pendidikan, kerja keras, kesungguhan dan keimanan merupakan sesuatu yang utama dalam memajukan pembangunan, ditambah lagi sinergitas, koordinasi dan tali silaturahmi dengan pihak lainnya, Sehingga penggunaan keuangan Negara dapat terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.

Apalagi pada tahun ini, penyerapan APBN untuk pembangunan gedung labor TK dan SD yang berada diruang linkup Universitas Negeri Padang (UNP) lebih kurang Rp. 27 milyar, renovasi rektorat lama lantai 1 dan 2 sebesar Rp.4 milyar, gedung labor olahraga dan kolam renang Rp. 5 milyar. Lanjutan tahap II rehab PGSD di Ulu Gadut 3 miliar.

Sementara untuk rehab labor DIPA 3 tingkat sebesar Rp. 1,7 yang sebahagian pembiayaanya dari APBN dan sebahagian lagi dari hasil Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Begitupula untuk pembangunan pondasi Sport Center di Lubuk Buaya (SGO lama) dengan luas 2000 meter juga telah diplot Rp. 5 milyar dengan dana UNP yang berasal dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Ini dijelaskan Pembantu Rektor II Universitas Negeri Padang (UNP), Dr. Alizamar, M.Pd, Kons  saat ditemui wartawan nusantaranews.net diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dilain hal, Islamic Deploment Bank (IDB) juga membantu pembangunan UNP sebesar Rp. 250 milyar dengan peruntukan pembangunan gedung rektorat, auditorium, labor terintegritas, student center, bisnis center dan dua blok gedung kuliah bersama dan Labor Geografis Integritas Sistem (GIS). Yang untuk pengerjaannya langsung dilaksanakan oleh IDB. Artinya fungsi dari UNP hanya sebagai penerima bantuan dan melakukan pengawasan terhadap proyek.

“Ini merupakan labor pertama di Perguruan Tinggi  yang ada di Sumatera”, kalau untuk Indonesia, hanya Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB) dan LIPI saja.

Oleh karenanya, sebelum pembangunan Labor Geografis Integritas Sistem (GIS) maksimal dipergunakan pada tahun 2016, pihaknya akan mempersiapkan dan melatih sedini mungkin Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengelolanya. Sebab ini  merupakan program unggulan dari UNP, paparnya.

Kita berharap, agar para kontraktor atau rekanan dapat bekerja maksimal dan memberikan perhatian lebih agar dapat mewujudkan harapan kita semua.**
Previous Post Next Post