Hari ini Agam, Tambah 82 Kasus Positif Baru Covid - 19.

Dr.Hendri Rusdian, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kqbupaten Agam.

 Agam, Nusantaranews.net, - Situasi yang memprihatinkan, sejumlah Warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid -19 di Kabupaten Agam, bertambah lagi sebanyak 82 Kasus. 


Kamis (19/8) ini, total Komulatif Kasus terkonfirmasi Covid -19 di Daerah itu mencapai 7.168 orang, hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, di Ruang Kerjanya Kamis (19/8) Dikatakan Pasien terkonfirmasi Covid -19 hari ini tersebar di Dua Belas Kecamatan

“Untuk hari ini, dilaporkan Kabuoaten Agam, kembali Menambah sebanyak 82 Kasus terkonfirmasi Covid-19, sehingga total Keseluruhan Kasus terkonfirmasi menjadi 7.168 orang,” ujarnya.

Dari rincian  Kasus, terkonfirmasi Covid -19 asal Jecamatan Tilatang Kamang, bertambah sebanyak 22 Kasus, Kecamatan Baso, 20 Kasus, Kecamatan Ampek Angkek, 16 Kasus.

Sedangkan untuk Kecamatan IV Koto, mencatat 8 Kasus , Kecamatan Canduang, 7 Kasus, Kecamatan Matur, 3 Kasus, Kecamatan Sungai Pua, 2 Kasus. 

Sementara Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatqn Lubuk Basung, Kecamatab Tanjung Raya, dan Kecamatqn Banu Hampu, masing-masing Menambah 1 Kasus Baru.

Selain Kasus terkonfirmasi, dr. Hendri Rusdian, juga menginformasikan Penambahan Kasus Kesembuhan Covid -19 sebanyak 7 orang, total Kesembuhan Covid -19 hari ini sebanyak 6.200 orang.

Mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid -19 antara lain Pasein asal Kecamatan IV Koto, sebanyak 3 orang, Kecamatan Ban Hampu, 2 orang. Kecamatqn Ampek Nagari, dan Kecamatan Palupuah, masing-masing Menambah 1 Kasus Kesembuhan.

Di hari yang sama juga diinformasikan Kasus Meninggal Dunia akibat Covid -19 sebanyak 1 Pasien asal Kecamatqn Matur, total Kasus Meninggal Dunia hari ini sebanyak 184 orang.

Ditambahkannya, untuk Menekan Penyebaran Covid -19 Masyarakat harus patuh terhadap Protokol Kesehatan.

“Virus ini masih mengancam, untuk itu kami terus mengingatkan Masyarakat agar Waspada dan senantiasa Menerapkan Protokol Kesehatan di saat beraktivitas,” ujarnya.(Bagindo).

Post a Comment

Previous Post Next Post