Vaksin Massal, Pemkab Sarolangun Targetkan 1.000 Vaksin


N3, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menggelar vaksinasi Covid 19 massal, di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya, Jumat (23/07/2021).

Sekda Sarolangun Ir.Endang Abdul Naser didampingi Kapolres Sarolangun AKBP. Sugeng Wahyudiyono, para Asisten dan Kepala OPD dan FORKOMPINDA memonitor langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dan tim Satgas Covid 19 Sarolangun.

Kepada awak media, Sekda Ir.Endang Abdul Naser mengatakan jika Vaksinasi massal yang digelar hari ini menargetkan 800 - 1.000 vaksin. Yang difokuskan pada warga penerima PKH, masyarakat dan PNS yang belum divaksin serta untuk para PPL.

" Hari ini kita fokuskan penerima PKH di Sarolangun dengan target 1.000 vaksin, sementara yang di kecamatan tetap berjalan," ujarnya.

Sambung Sekda untuk Minggu depan akan digelar di Kecamatan Singkut untuk penerima PKH yang berjumlah kurang lebih 800. Karena penerima PKH wajib dilakukan Vaksin, jika memang ada yang menolak kita dari pemerintah akan mengedukasi agar mau bervaksin.

" Ini lah tugas kita untuk mengedukasi dan merangsang masyarakat agar mau bervaksin," sebutnya.

Sampai hari ini untuk Kabupaten Sarolangun sendiri sudah 40.000 vaksin yang terpakai dari stok 50.000. Dimana Bupati Sarolangun menargetkan sampai akhir Bulan Agustus nanti 100.000 vaksin.

" Pak Bupati menargetkan sampai akhir Agustus nanti 100.000 vaksin," pungkas Sekda.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post