Generasi Muslim Krisis Sosok Teladan


Oleh: Annida Khairunnisa

Seorang ibu yang susah payah melahirkan anaknya, hingga mempertaruhkan nyawa. Wajar jika beliau punya cita-cita, suatu saat nanti  anaknya akan menjadi Pemimpin yang besar atau teladan semua orang. Seperti cita-citanya ibu Muhammad Al Fatih yang menginginkan suatu saat anaknya menjadi pemimpin besar yang akan menaklukkan konstantinopel.

Tapi anehnya didalam demokrasi impian semacam ini susah untuk diwujudkan menjadi nyata. 
Baru kali ini, penulis mengetahui ada oknum yang takut oleh sebuah buku. Alasannya klise, sang penulis buku diduga simpatisan salah satu ormas yang kerap menjadi perbincangan publik. Padahal, muatan buku tidak ada sangkut paut dengan afiliasi suatu ormas. Sebab buku senantiasa ditimbang dengan fakta yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, serta tidak menyalahi hukum yang ada di Indonesia dan terkhusus tidak menyimpang dari syara'.

Surat bernomor 420/11.09.F DISDIK tertanggal 30 September 2020 itu ditujukan kepada Sekolah SMA/SMK se-provinsi Bangka Belitung yang ditandatangani Muhammad Soleh selaku Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Bangka Belitung (viva.co.id/02/10).

Buku Muhammad al-Fatih disuruh rangkum dengan bahasa siswa sendiri. Namun niat baik ini ada yang tidak merestuinya dari pihak tertentu, sehari baru viral instruksi tersebut di media sosial, lansung dinas pendidikan mengklarifikasi. Melalui akun Twitter Kantor Bahasa Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat, 2 Oktober 2020, merilis pembatalan surat instruksi sebelumnya.

Adakah yang salah dari buku ini? Coba kita simak rangkuman dari isi buku.

Ini adalah kisah ketika dunia hanya mengenal dua wilayah, Barat dan Timur. Ini adalah persaingan antara dua negara; Imperium Romawi dan Khilafah Islam. Ini adalah cerita saat dunia terpolarisasi menjadi dua bagian; Kristen dan Islam. Ini adalah epik antara dua kekuasaan; Byzantim dan Ustmani.

Pada suatu masa ketika dunia terbagi menjadi dua bagian, sudah menjadi kewajaran bagi barat untuk menaklukkan Timur. Namun ada satu pemuda yang membalik semuanya dan menaklukkan sebagian besar Barat.

Pemuda yang mengukir namanya dalam sejarah emas dunia, dengan prestasi dan pencapaian yang tidak pernah ada pada masanya ataupun sebelumnya, prestasi yang jauh melebihi masanya.

Ini adalah salah satu pertempuran paling penting dalam sejarah Islam dan sejarah Dunia. Pertempuran yang sangat berpengaruh pada relasi Kristen dan Islam. Serta panglima terbaik yang telah diramalkan oleh Rasulullah Saw(Felix Siauw )

Wajar kalau orang tua muslim saat ini menjadikan beliau adalah teladan, karena mereka mau mencetak Muhammad al-Fatih berikutnya,  yang suatu saat nanti akan menjemput bisyarah yaitu untuk menaklukan kota Roma karena itu adalah janji Allah dan janji Allah bersifat pasti. 

Sebagai seorang Ibu, penulis tidak akan menginginkan anak  menjadi artis film Hollywood  atau artis Korea  dan generasi alay yang kemayu, tentu bukan itu yang  diinginkan ibu-ibu muslim, yang menjadi idola dan  teladan generasi Islam saat ini, dengan sistem pergaulan yang bebas tidak akan melahirkan generasi yang baik, tapi pengaruh budaya baratlah yang akan mengajari pada generasi saat ini dengan menganut paham liberalisme, dan lahir anak-anak dari hasil hubungan perzinahan yang tidak jelas  nasabnya.Tingginya jumlah aborsi saat ini

Karena penulis tau bahwa di tangan generasi inilah berharap terjadinya perubahan, sebagai mana yang kita ketahui bahwa generasi yang bisa mengubah peradaban,  yaitu kembali kepada peradaban Islam yang jaya pada masa dahulu sebelum runtuhnya kekuasaan Islam yaitu Daulah Khilafah Islamiyyah.

Wahai para ibu kaum muslim ayo segera persiapkan anak-anak kita menjadi teladan seperti Muhammad al-Fatih, Ibnu Sina, Aljabir,  lbnu firnas, dan lain-lainnya. Walaupun mereka orang yang pintar dan para ilmuan tetapi motivasi spiritualnya luar biasa.

Tentu lahirnya generasi pengubah peradaban ini tidak lepas dari peran negara karena negara yang memberikan iklim yang kondusif dan fasilitas terbaik agar ilmu dan teknologi berkembang pesat demi misi Islam yang mewujudkan Islam rahmatan lil'alamin dan mengemban misi ini keseluruh penjuru dunia.

Post a Comment

Previous Post Next Post