N3, Demak - Di Poliklinik Desa (Polindes) Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Satgas TMMD Reg 105 Kodim Demak tengah sibuk membantu para Ibu-ibu dan balita, serta bidan desa Aulia Rini Amd.Kep. yang sedang melaksanakan kegiatan imunisasi dan timbang badan dalam Posyandu, perbantuan ini adalah wujud pembangunan non fisik TMMD Reguler 105 Kodim 0716/Demak. Rabu (24/07/19).

Kegiatan non fisik Pekan Imunisasi atau Posyandu Balita di Desa Kalikondang tersebut 40 Balita terimunisasi dan dicek berat badannya. Kesadaran Ibu-ibu Desa Kalikondang terhadap kesehatan anaknya sangat tinggi, ini terbukti dengan adanya posyandu tersebut, tanpa disuruh para Ibu-ibu yang mempunyai balita tersebut langsung menyerbu posyandu di Polindes tersebut.

Keaktifan dan ketelatenan menimbang anak dan balita dilakukan oleh Sertu Supriyono Anggota Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro, menjadi warna tersendiri dalam kegiatan Posyandu kali ini, para Ibu-ibu tambah bersemangat dan takjub melihat para Satgas TMMD dengan ramah tamahnya, sopan dan lemah-lembut menimbang dan memegang anak-anak yang diimunisasi.

Bidan desa Aulia Rini Amd.kep, “Saya merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Bapak-bapak Tentara TMMD di desa kami, karena dengan kehadiran mereka, pelaksanaan posyandu bisa berjalan lebih tertib serta antusias masyarakat lebih bertambah. Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan oleh Polindes Desa Kalikondang dalam bentuk pelayanan timbangan anak balita dan imunisasi maupun pemberian makanan gizi tambahan,” ungkapmya. ”Alhamdulillah atas bantuan TNI dalam pelaksanaan kegiatan dan bantuan sosialisasi sebelum kegiatan kepada para Ibu-ibu Desa Kalikondang, dapat hadir semua sebanyak 40 orang anak dan balita, gak nyangka, kok Tentara lemah-lembut dan sopan begitu ya,” pungkasnya.
 
Top