Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek Bentuk Karakter Siswa Sekolah Dasar


Trenggalek,- Satgas TMMD ke-105 di wilayah Kodim 0806/Trenggalek berupaya untuk terus memberikan yang terbaik ke masyarakat di lokasi sasaran pelaksanaan TMDM.
            Selain berupaya untuk menyatu dengan warga, Satgas juga berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang berkarakter dan berkepribadian.
            Seperti yang dilakukan oleh Satgas di SDN 1 Surenlor, Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Kamis, 11 Juli 2019.
            Selain dibekali pelatihan baris berbaris, murid SDN Surenlor tersebut juga dibekali pelatihan ketangkasan hingga keteladanan. “Itu dilakukan untuk persiapan upacara pembukaan TMMD reguler di Lapangan Desa setempat,” ujar Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto.
            Pembekalan ketangkasan dan ketrampilan, kata Dandim, dinilai mampu menumbuhkan jiwa korsa, serta kebersamaan antar murid di SDN tersebut. “Semisal, jiwa saling bergotong-royong dan saling peduli sesama,” cetusnya.
            Ia menilai, keberadaan Satgas di lokasi itu, mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme, dan dapat melatih jiwa membangun ketahanan di dalam diri murid-murid Sekolah Dasar itu. “Itu merupakan salah satu upaya komsos dari Satgas TMMD,” bebernya.


Previous Post Next Post