Ngawi,- Minggu pagi, seakan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Mbah Munandar, warga Desa Plangkidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
            Betapa tidak, impian mendapatkan rumah layak huni akhirnya didapatkan oleh Mbah Munandar usai rumahnya dilalap si Jago Merah.
            Senyum bahagian itu terlihat ketika ratusan relawan Info Cepat Ngawi (ICN) bersama Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad saling bahu membahu memperbaiki rumah Mbah Munandar. 7 Juli 2019.      
            Ketua ICN, Boby Duta mengatakan jika bedah rumah tersebut merupakan program ataupun agenda rutin yang sering digelar oleh komunitasnya bertajuk Berbagi Itu Indah.
            “Ini sudah menjadi agenda rutin kami. Kami berharap, agenda ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan,” ujarnya.
            Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pihak ICN tersebut. Pasalnya, program bedah rumah tidak layak huni tersebut, merupakan inisiatif pribadi yang digagas oleh komunitas tersebut.
            “Disana, prajurit akan saling bergotong-royong bersama para relawan dan masyarakat untuk meringankan kerja sosial itu,” bebernya.
            Selain meringankan beban masyarakat, ujar Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon ini, bedah rumah tersebut merupakan salah satu wujud Kemanunggalan antara TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad bersama elemen masyarakat Ngawi. “Rakyat adalah roh-nya TNI. Rakyat kuat, maka TNI pun kuat,” jelasnya.
            Terpisah, Mbah Munandar mengaku jika upaya yang dilakukan oleh ICN bersama prajurit Yonarmed itu, merupakan suatu hal yang patut diacungi jempol. “Alhamdulillah, sekarang saya bisa tidur di rumah sendiri,” cetusnya. 
 
Top