N3 Payakumbuh - Koramil 01/Payakumbuh, Rabu (19/6) melalui Babinsa Kelurahan Parik Muko Aia Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). Babinsa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di warung kopi bersama dengan Ibu Lurah, Ketua LPM, Babinkamtibmas Polsekta Payakumbuh, kegiatan berjalan dengan aman,  tertib, dan suasana santai.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos rutin tersebut, akan tercipta suasana Indahnya kebersamaan dalam bentuk sinergitas antara Lurah, LPM, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta tidak jarang pula di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat lainnya di Kelurahan Parik Muko Aia.

Lurah Mutiara Hidayati, STTP, LPM Budi ananda SE, Babinsa Sertu Edi, Babinkamtibmas Aiptu Romy selalu mengadakan pertemuan informal tersebut minimal dua kali seminggu untuk membicarakan tentang segala permasalahan yang ada di kelurahan, maupun penyampaian informasi-informasi dari masing-masing pimpinan.

Danramil 01/Payakumbuh Kapten Czi. Joni Forta menyambut baik anjangsana yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 01/Pyk dengan para Babinkamtibmas dari Polsek kota Payakumbuh serta para pemuka masyarakat. 

Menurut Danramil, dengan aktifnya giat komsos tersebut, selain meningkatkan rasa kebersamaan dan sinergitas, juga akan terdeksi segala sesuatu yg akan terjadi maupun upaya-upaya pencegahannya, sehingga deteksi dini dan cegah dini dapat di antisipasi jauh-jauh sebelum segala permasalahan dan kejadian yang akan timbul.

"Segala masukan, usulan, dan pendapat masyarakat akan lebih tercipta dan terbuka, sehingga segala permasalahan seperti tentang keamanan, pencegahan narkoba di kalangan generasi muda, ronda malam, kesenian tradisional, kenakalan remaja sampai dengan ke masalah adat istiadat, semuanya bisa  dibahas dalan suasana komsos, walaupun pertemuan tersebut tidak formal namun poin-poin penting dapat dibicarakan dengan leluasa," tutur Joni Forta.

"Semoga kegiatan komsos seperti ini bisa berjalan secara rutin dan mendapat dukungan yang baik dari masyarakat di wilayah tanggung jawabnya Babinsa masing - masing, harap Kapten CZI Joni Forta. (Rahmat Sitepu/rl)
 
Top