N3 Payakumbuh - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Kota Payakumbuh Tahun 2019 telah selesai di gelar, artinya Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh sudah mengantongi nama dari kadidat siswa SMP yang akan segera berlaga di tingkat provinsi.
Ada 5 cabang yang diperlombakan selama 2 hari pada 12 s/d 13 Juni 2019 kemaren di Kantor Eks Balaikota Bukik Sibaluik, antara lain Kreatifitas Seni Tari, Kreatifitas Musik Tradisional, Gitar Duet, Lomba Menyanyi Solo, dan Desain Poster.
Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Drs. AH Agustion didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry, S.Pd dan Kasi Kurikulum SMP Sospi Darmi, S.Pd, persaingan sangat ketat mengingat kemampuan dari siswa yang dibawa oleh sekolah sangat luar biasa, bakat yang dimiliki siswa ditambah kemampuan guru dalam membina peserta lomba benar-benar patut diapresiasi.
“Kita sangat salut dengan guru-guru pembimbing, hasil dari FLS2N SMP ditingkat Kota kali ini akan semakin membuat kita optimis untuk raih juara umum kembali di tingkat Provinsi,” ujar Tavril.
Adapun siswa-siswa dari sekolah yang akan dikirim untuk berlaga di tingkat Provinsi Sumatera Barat antara lain SMPN 8 Cabang Solo Song, SMPN 4 Cabang Kreatifitas Musik Tradisional SMP Islam Raudhatul Jannah Cabang Gitar Duet, SMP IT Insan Cindekia Boarding School Cabang Design Poster, dan SMPN 1 Cabang Kreatifitas Seni Tari.
Untuk rencana kedepan, Dinas Pendidikan menghimbau kepada seluruh kepala sekolah agar membuat daftar anggaran kegiatan dan guru-guru melatih siswa dari awal agar seluruh sekolah dapat berpartisipasi dalam FLS2N tahun depan.
“Sekolah kita himbau untuk memanfaatkan dana BOS sesuai aturan yang berlaku, semoga siswa yang menjadi perwakilan Kota Payakumbuh ke tingkat Sumbar tahun ini dapat menorehkan prestasi lagi ke kancah nasional,” pungkas Agustion. (Rstp)
 
Top