BANDONGAN,     -Bertempat di Masjid At -Taqwa Dusun Bakalan Desa Rejosari Warga masyarakat berduyun duyun untuk saling berjabat tangan sebagai bentuk rasa disaat Hari raya Idul Fitri masih berjalan, guna saling maaf memaafkan.Rabu (12/06).

Babinsa Desa Rejosari Kecamatan Bandongan, Sertu Slamet Aryanto, pada pukul 10.00wib menghadiri acara pengajian dalam rangka Halal bi Halal yang selalu diadakan setiap tahun oleh seluruh warga binaanya, untuk bermaaf -maafan setelah menjalani kehidupan pada setiap setahunya."moment lebaran maupun Syawalan ini, kita lestarikan sampai  anak cucu kita agar selalu saling menghargai dan menyayangi antar warga."terang Babinsa Desa Rejosari tersebut.

Dalam kesempatan halal bi halal tersebut menghadirkan     KH Mahyan Ahmad  dari Purwodadi sebagai penceramah dalam acara halal bi halal warga Desa Rejosari.
"Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan perlindungan serta keselamatan dalam setiap insan maupun umat didunia ini.dalam tausyiahnya mengatakan bahwa sehat sakit maupun mati pasti akan terjadi, namun manusia   harus iktiyar dalam menjalaninya, yang sakit diobati agar sembuh yang lupa agar di ingatkan, dengan harapan setiap manusia harus berbuat baik dalam kehidupanya."terang KH Mahyan dalam ceramahnya.

Nur Fauzi sebagai kepala Desa Rejosari, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Rejosari yang selalu menjalin tali persaudaraan dalam bentuk Acara Halal bi halal yang ada  di Desa Rejosari ini, mudah - mudahan dengan tradisi Syawalan pada tahun berikutnya akan semakin baik dan penuh Hitmad dalam pelaksanaanya,"ungkap Kades Rejosari.

Tentunya selama kegiatan Syawalan dapat berjalan lancar merupakan bagian daru upaya Babinsa bersama warga masyarakat yang ada, untuk saling mendukung selama awal sampai akhir kegiatan Syawalan ini.

"Terimakasih kepada warga masyarakat serta aparat keamanan yang selalu memberi kesejukan serta kenyamanan pada warga Desa Rejosari Kecamatan Bandongan.(Gnw).
 
Top