BKD Sumbar Lakukan Kajian Pemerataan Pegawai



ADVETORIAL BIRO HUMAS PEMPROV SUMBAR


Ditengah keterbatasan SDM yang tersedia karena moratorium pegawai sejak beberapa tahun lalu, Pemprov Sumbar tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Salah satunya adalah memeratakan keberadaan pegawai.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumbar, Yulitar mengatakan saat ini  BKD dan Biro Organisasi Pemprov Sumbar sedang melakukan kajian tentang pemerataan pegawai di lingkungan Pemprov Sumbar. Termasuk guru.

Kepala BKD Pemprov Sumbar, Yulitar

PNS yang menumpuk di satu tempat akan didistribusikan kepada OPD yang masih memerlukan tambahan SDM. Pendistribusian disesuaikan dengan formasi yang dibutuhkan. Saat ini dikatakannya, kebutuhan tambahan SDM Pemprov Sumbar adalah sekitar 800 orang lagi. Sebelumnya melalui penerimaan CPNS awal tahun lalu, sudah ada penambahan sebanyak 816.

Penyerahan SK kepada CPNS di lingkungan Pemprov Sumbar beberapa waktu lalu

"Total kebutuhuan kita sebenarnya sekitar 1600. Sudah ditutupi sebanyak 816 orang. Tinggal separoh lagi," tandasnya. Saat ini jumlah PNS di lingkungan Pemprov Sumbar sekitar 20 ribu orang. Para PNS tersebut diberdayakan sesuai potensi masing-masing. Mereka kini telah bekerja di berbagai OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.

Gubernur melakukan pelantikan terhadap sejumlah pejabat eselon dan pengawas beberapa waktu lalu

Dikatakannya, setiap SDM yang ada sudah melalui pemetaan potensi. Hal ini dengan harapan mereka mampu memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat sesuai dengan bidang yang mereka kuasai. (*)

Kantor BKD Sumbar sebagai tempat pelayanan dalam bidang kepegawaian

Post a Comment

Previous Post Next Post