Babinsa Kodim Magelang Dampingi Pelayanan Kesehatan

BANDONGAN,   Berbagai bentuk tindakan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat senantiasa diterapkan oleh jajaran Kodim 0705/Magelang. Seluru jajaran tak henti - hentinya melaksanakan tugas tersebut, hal itu juga dilakukan oleh anggota Koramil 03/Bandongan.

Adalah Serka Tohari,  salah satu Babinsa di Koramil Bandongan itu melakukan pendampingan dalam suatu kegiatan yang dilakukan bersama bidan Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan. Ia mendampingi bidan desa saat memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga  Desa Salamkanci.

Sebagai babinsa, Serka Tohari menuturkan kegiatan pelayanan kesehatan pada warga Desa Salamkanci,  merupakan bentuk upaya dan kepedulian pemerintah melalui Puskesmas Bandongan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan antara lain pengecekan tensi darah, pengecekan mata serta berbagai  macam penyakit yang dialami serta dirasakan oleh warga.

Pendampingan pelayanan kesehatan  yang dilakukan oleh babinsa merupakan bentuk kelanjutan dari Progam kegiatan kerjasama antara Kementrian kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan TNI dalam mewujudkan percepatan kebutuhan Kesehatan pada Masyarakat di seluruh penjuru Nusantara.

Pelayanan dilaksanakan secara terprogram dengan melibatkan Bidan Desa Salamkanci Diana A.md, Babinsa Koramil 03/Bandongan serta team Kesehatan dari Puskesmas Bandongan.

Menurut Diana, pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian Dinas Kesehatan  Kabupaten Magelang untuk meminimalisir berjangkitnya penyakit dan masalah kesehatan lain yang dialami pada warga.

"Ketika ada indikasi berjangkitnya penyakit maka sedini mungkin harus segera ditangani secara cepat dan merata."ujar Diana.

Ismujiyati S.H (38), Pembina  PKK Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan, mengharapkan dalam kegiatan pelayanan kesehatan dari puskesmas, dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh warga.

Danramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Marsiyo ditempat terpisah menyampaikan kepada seluruh Babinsa, agar selalu terjun ke wilayah binaanya dalam melakukan upaya pendampingan kesehatan secara berjenjang,dengan harapan masyarakat wilayah binaanya, selalu hidup sehat dan sejahtera."terang Kapten Chb Marsiyo.
Previous Post Next Post