Latih Disiplin, Koramil Magelang Tengah Gembleng Siswa-Siswi SMPN 6 Kota Magelang

MAGELANG--- Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Magelang Tengah melaksanakan pembinaan kedisiplinan terhadap siswa siswi Sekolah Menengah Pertama SMP N 6 kota Magelang. Kamis (27/09)

Sedikitnya tuju puluh lima (75) siswa-siswi peserta didik dari kelas delapan mengikuti pembinaan yang di prakarsai oleh koramil bersama pihak sekolah dan dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 6 Kota Magelang.

Sebagaimana di sampaikan oleh pelda Suyanto bahwasanya pembinaan tersebut guna  melatih kedisiplinan siswa yang salah satunya dengan melaksanakan latihan  Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa  (LDKS) yang di awali dengan apel pagi di lanjutkan membaca do'a.

Masih Kata Suyanto, bahwasanya kegiatan seperti ini nantinya bisa di terapkan sebagai rutinitas dan dilakukan oleh pihak sekolah, dengan harapan bisa membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa sehingga nantinya para pelajar memiliki jiwa kepemimpinan yang mantap.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas Koramil dalam melaksanakan pembinaan wilayah, salah satunya membantu pemerintah mempersiapkan generasi muda bangsa yang cinta tanah air, menyiapkan calon-calon pemimpin dan generasi penerus yang mempunyai jiwa patriot dan disiplin yang tinggi” tuturnya.

Harapan kita tentunya dengan kegiatan seperti ini dapat membantu siswa  di lingkungan sekolah dan masyarakat supaya memiliki ketahanan, ketangguhan dan keuletan dalam menghadapi atau menangkal berbagai pengaruh negatif khususnya diluar jam sekolah sehingga  siswa tidak akan mudah terhasut dan terprovokasi oleh hal-hal negatif dan lebih fokus pada pendidikan.(pendim)
Previous Post Next Post