N3, Magelang - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 yang di selenggarakan Kodim 0705 / magelang di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 072/ Pamungkas "Brigjen TNI Muhammad Zamroni S.IP  di lapangan Kecamatan Bandongan, Rabu (08/08).

Danrem 072 /Magelang menyampaikan, Kodim 0705/ Magelang telah mengakhiri masa baktinya melaksanakan kegiatan TMMD ke 102 di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan dan semua program pembangunan maupun kegiatan non fisik selama TMMD telah terlaksana dengan baik.

Harapannya dapat mempercepat laju ekonomi pedesaan,sehingga dapat mendukung pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat,"imbuhnya

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat hasil pembangunan TMMD,sehingga dapat di pergunakan dan di rasakan manfaatnya untuk waktu yang lama,” ungkap Danrem.

Usai menutup kegiatan TMMD, Danrem 072/ Pamungkas, meninjau rumah layak huni (RLTH) hasil kegiatan TMMD didusun Kreo RT01 RW05 Desa Gandusari.

Pemilik Rumah Bapak Fauzan (36) menyambut gembira kunjungan Danrem beserta rombongan,"Saya tidak bisa ngomong apa-apa, tapi saya sangat berterima kasih kepada Bapak - bapak TNI semuanya yg sudah membuat rumah saya jadi bagus  dan tidak bocor lagi. Terima kasih Pak Dandim, Pak Danrem,” tuturnya penuh haru.

Sementara itu Dandim 0705/ Magelang  "Letkol Arm Kukuh Dwi Antono selaku Dan Satgas TMMD mengatakan, kegiatan fisik TMMD untuk membangun sarana prasarana yang dibutuhkan warga desa, diantaranya berupa pembangunan rumah layak huni (RLTH) jambanisasi, jalan desa serta irigasi pertanian dan rehab jembatan. 

Selain itu juga berupa kegiatan Non Fisik.
“Capaian sasaran TMMD sudah tuntas, untuk rumah tidak layak huni kita bangun sebanyak 4 unit. Semoga hasil kegiatan TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, ”pungkasnya.
 
Top