N3 Limapuluh Kota - Pada acara Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui komunikasi, informasi, edukasi obat dan makanan di jorong Subarang Parik  Kenagarian Koto Tangah Batu Hampar kecamatan Akabiluru kabupaten Limapuluh Kota. (21/7)

Muhammad Iqbal, SE, M.Com mengupas pentingnya kecerdasan masyarakat dalam memahami dan mengambil keputusan dalam memilih makanan, obat dan kosmetik yang sehat.

Sesuai dengan program pemerintah dalam pembangunan sumberdaya manusia maka salahsatunya adalah kita mendukung upaya tersebut dalam bidang kesehatan dengan bekerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang.

Sebagaimana kita ketahui pemerintah bertanggung jawab terhadap kesehatan maka DPR membentuk Badan POM yang menjadi garda terdepan dalam mengantisipasi, mengawasi, agar makanan, obat serta kosmetik yang beredar dimasyarakat agar tidak mengandung bahan berbahaya apabila dikonsumsi.

Dengan informasi yang  diberikan oleh BPOM Padang kita harapkan nantinya masyarakat jadi mengerti memahami jenis-jenis obat, makanan serta kosmetik yang mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Dengan pola hidup yang sehat serta cerdas dalam memilih produk yang akan dikonsumsi, niscaya masyarakat menjadi sehat dan pembangunan bangsa kita akan menjadi lancar kedepannya. (Rahmat Sitepu)

 
Top