N3, Pessel - Dalam rangka menyusun telaah dan rekomendasi kebijakan bidang ketahanan ketahanan nasional perihal penanganan informasi hoax dimasyarakat juga terjaganya stabilitas keamanan nasional di provinsi Sumatera barat.

banyaknya berita hoax yang berkembang dimedia massa akhir-akhir ini yang sudah menjurus ke disintegrasi bangsa.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P  melaksanakan sosialisasi hoax (berita palsu), Bersama Marsekal muda TNI Rus nurhadi sutedjo, beserta rombongan.
Acara sosialisasi tersebut digelar di gedung Achmad yani Makorem 032/Wbr Kamis(26/7/18)

dengan menghadirkan kurang lebih 50 orang diantaranya Kepala staf Korem, Para Kasi Rem, Kepala Disjan dan Kabalak aju Rem 032/Wbr.

Dalam sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P Mengucapkan terimakasih kepada tim Kementerian kordinator bidang politik, hukum, dan keamanan republik indonesia.

Semoga bapak dapat memberi kami manfa'at tersebut kepada kami lebih detil lagi sehingga untuk menjadi bekal kami untuk menyebar luaskan ke wilayah kami masing-masing "Tegas Mirza agus".

Disamping itu juga Marsekal muda TNI Rus nurhadi sutedjo juga menyampaikan
arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang mengatakan "Bangsa Indonesia jangan mudah terprovokasi oleh isue-isue yang yang berbau SARA yang nantinya akan memecah bela Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terpecah belah".

Selain itu juga saya akan menyampaikan dewasa itu tentang maraknya berita hoax(berita palsu) yang ada diwilayah negara republik indonesia ini sesuai dengan data terakhir bahwa sebagian besar warga negara indonesia sudah menggunakan pasilitas internet atau media sosial.

Acara Sosialisasi berita hoax (berita palsu) mempunyai dampak negatif bagi masyarakat maupun Negara dan penyebaran melalui internet yaitu situs online, Media sosial hingga chatting di aplikasi pesan instan.

Hoax (berita palsu bukan hanya tulisan tetapi dapat juga dalam bentuk gambar.menyikapi hal itu pemerintah maupun masyarakat diminta untuk berperan aktif memberikan sosialisasi dalam memerangi hoax."kita harus bisa menjadi pembaca yang cerdas,jangan mudah kemakan hoax".Pungkas Rus nurhadi". Rel
 
Top