N3, Pasaman - Dandim 0305/Pasaman Letkol ARH Pri Isdiyanto, SE., Dansatgas TMMD ke 102 tahun 2018 memberikan bantuan Jenset untuk Mesjid Istiqomah Rojong Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat. Jum'at (20/07)

Bantuan Jenset langsung diserahkan oleh Dandim ke Ninik Mamak Zul Arham Lubis, Dusun Rojang Situak Barat di Depan Mesjid Istiqomah.

Dandim 0305/Pasaman Letkol ARH Pri Isdiyanto, SE., Dansatgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman mengatakan  bahwa dengan bantuan Jenset ini bisa mengatasi kesulitan Rakyat.

"Bantuan jenset ini diberikan dari dinas pemberdayaan masyarakat Propinsi, nanti akan di gunakan di mesjid Istiqomah Rojang, Bantuan ini dalam rangkaian TMMD sehingga bisa mengatasi kesulitan rakyat.  Apa bila ada pemadaman listrik  dari PLN secara bergilir  akan bisa di manfaatkan oleh Masyarakat setempat". Kata Dandim

" Program TMMD ini adalah program srategis untuk membantu masyarakat lintas sektoral untuk daerah Terisolir dan daerah terpencil".

Lebih Lanjut di Katakan Dandim, di luar Program Fisik TMMD, Dandim Juga memberikan Bantuan Berupa Pembuatan Jamban 10 Unit, Perehaban rumah rumah yang ditempati prajurit 10 Unit, Perehapan Mesjid Istiqomah Rojang.

Ninik Mamak Dusun Rojang, Zul Arham Lubis mengatakan bahwa mereka merasa terharu dengan kehadiran TMMD di Kampung nya.

"Saya Ninik Mamak di Dusun Rojang ini, daerah kami merupakan daerah yang terpencil dengan perekonomian menengah ke bawah, Dengan kedatangan Bapak Tentara dalam Program TMMD Kodim 0305/Pasaman ke Dusun Rojang Situak Barat, membuat kami terharu".

"Terima Kasih Bapak Dandim telah membantu Dusun Kami dalam Akses Pembangunan, disamping itu bapak Dandim Juga telah memberi Bantuan Perehaban Rumah, pembuatan Jamban serta Bantuan Janset yang barusan langsung di serahkan kepada kami".Ungkapnya Zul Arham dengan Nada Senang.

"Setiap hari Kata Zul Arham, bapak TNI bersama sama dengan warga kami bekerja di sektor yang sudah di bagikan Komandan, ada yang bekerja membuka jalan sepanjang 9 KM, Jalan TPU Rojang, Perehaban Mesjid, membuat Jamban bagi Warga kami dan juga perehaban Rumah". (Penrem 032/Wbr)
 
Top