Pembukaan Minangkabau Samit 2018

N3, Sumbar ~ Penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Sumatera Barat merupakan moment kebangkitan Sumatera Barat dalam memacu percepatan pelaksanaan yang sedang giat-giatnya kita dilakukan bersama.

Dengan pelaksana HPN 2018 inj peluang besar dalam memajukan pembangunan, mengekspos semua potensi Sumatera Barat karena dengan kedatangan Presiden dan Menteri serta para Dubes utusan negara sahabat, berkesempatan untuk saling sinergi membangun diberbagai program di Sumatera Barat ini.

Hal ini disampaikan gubernur Irwan Prayitno saat acara Pembukaan acara Minangkabau Samit 2018, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat,  H. Agus Salim Padang,  Senin (5/2/2018).

Hadir dalam kesempatan ini hadir,  wagub Nasrul Abit,  Sekdaprov. Dr. Ali Asmar,  Kepala Bank Nagari,  Bupati Walikota se Sumatera Barat. Elias Ginting  dubes Indonesia untuk Filandia, Jouhari Oratmangun Dubes Indonesia untuk Negara Cina, Ketua PWI Indonesia,  para pengusaha serta pelaku UMKM di Sumatera Barat yang ikut Pameran dan Promosi pada Minangkabau Summit 2018.

Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan,  pelaksanaan peringatan HPN tahun ini juga menjadi peluangkan pengembangan pembangunan Sumbar dengan tekline  Pariwisata dan budaya.

Beberapa kegiatan pendahuluan menjelang penyelenggaraan puncak HPN 2018, panitia juga telah membuka pameran lukis,  sepeda santai ( Fun Bake) Festival Rendang, lomba budaya pantun,  dan lomba penulisan lingkungan yang hari ini bagikan hadiahnya.

Ini bahagian dari upaya pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam memenuhi amanah dari panitia pusat setelah penunjukan Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018, bagaimana HPN terselenggara dengan baik serta memberikan dampak dalam pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat, ungkap Irwan Prayitno

Irwan Prayitno juga menyampaikan,  pameran dan kegiatan promosi Minangkabau Summit 2018, saat ini adalah wadah memfasilitasi UMKM Sumatera Barat untuk mempromosikan produknya guna dikenal dan disukai masyarakat serta juga untuk mendapat tambahan jual beli dalam kegiatan ini.
Previous Post Next Post