Pelantikan Rektor ITP Periode 2015-2016

N3, Padang ~ Institut Teknologi Padang - hari ini Institut Teknologi Padang ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M,Pd melantik Rektor untuk Periode 2015-2019. Rektor yang terpilih adalah Ir. Hendri Nofrianto, MT,yang merupakan Rektor ITP Periode sebelumnya tahun 2011-2015,sehingga pelantikan kali ini menjadi periode kedua beliau sebagai Rektor.
 
Menurut ketua panitia pemilihan rektor,Bapak Indra Warman, M.Kom., “terpilihnya kembali bapak Hendri sebagai rektor sudah melewati tahapan seleksi yang panjang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan yayasan Pendidikan Teknologi Padang”. 

Proses pemilihan rektor berjalan selama bulan Juli dan Agustus 2015, dimulai dari tahap sosialisasi, tahap pendaftaran bakal calon dan tahap pemilihan bakal calon rektor. pada 18 agustus 2015 Bakal calon yang terpilih menyampaikan action plan calon rektor di depan anggota senat Institut Teknologi Padang. Kemudian sepuluh anggota senat memberikan penilaian masing-masing terhadap action plan, untuk penilaian disediakan blanko dan dimasukkan ke dalam amplop tertutup.

Pelantikan dilaksanakan di aula gedung D Institut Teknologi Padang pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.
 
Dengan susunan acara :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
4. Pembacaan Surat Keputusan Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang
5. Pengambilan Sumpah Jabatan Rektor
6. Penanda tanganan Berita Acara Sumpah Jabatan
7. Pelantikan Rektor oleh Ketua pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang
8. Pemasangan kalung Jabatan Rektor
9. Penyerahan Memorandum Akhir Jabatan
10. Sambutan ketua yayasan Pendidikan Teknologi Padang
11. Sambutan Koordinator Kopertis Wilayah X
12. Do’a
13. Ucapan Selamat kepada Rektor terpilih
14. Penutup
 
Acara pelantikan ini dihadiri oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X, pejabat provinsi Sumatera Barat, pejabat kota Padang, pimpinan Perguruan Tinggi, kepala Sekolah Menengah Kejuruan se-kota Padang dan pihak-pihak yang menjalin kerjasaama dengan Institut Teknologi Padang.

dengan terpilihnya kembali Ir. Hendri Nofrianto, M.T. diharapkan kepemimpinan beliau bisa membawa ITP mencapai visinya untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang unggul di Indonesia pada tahun 2024. Semoga program yang telah direncanakan bisa menempatkan ITP pada pencapaian momentum peningkatan daya saing dalam mencetak lulusan di bidang Teknik. 

Selamat atas pelantikan Ir. Hendri Nofrianto, MT sebagai Rektor Institut Teknologi Padang Periode 2015-2015.  Hms
Previous Post Next Post