Bantuan Untuk Korban Kebakaran Desa Tendah Terus Berdatangan


N3,SAROLANGUN - Kebakaran  hebat yang menghanguskan 17 unit rumah dan 1 tempat ibadah, masjid pada Selasa (23/11/2021) di Desa Tendah, Kecamatan CNG membuat empatik Pemerintah Kabupaten Sarolangun maupun Pemerintah Provinsi Jambi. Berbagai bantuan pun terus berdatangan.

Kepala Dinas Sosial Sarolangun H Juddin mengatakan terkait dengan musibah kebakaran tersebut pihak Pemkab Sarolangun sudah menyalurkan bantuan sembako, seperti beras, minyak, mie instan, susu dan lainnya kepada para korban, sebanyak 23 KK yang diserahkan Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Rabu (24/11/2021)

" Bantuan tersebut guna sedikit meringankan beban para korban yang mendapat musibah saat itu dan beberapa hari kedepan," ujarnya.


Selain bantuan dari Pemkab Sarolangun, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi juga sudah disalurkan, yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Rabu (24/11/2021) kemarin siang.

" Bantuan sembako dari Provinsi juga ada, yang diserahkan oleh bapak Wakil Gubernur Jambi, kemarin," sebutnya.

Sambung H.Juddin, jika untuk bantuan pakaian layak pakai dari Darmawanita juga sudah siap di Dinas Sosial, yang mana akan segera disalurkan secepatnya.

" Untuk bantuan pakaian kemungkinan besok segera disalurkan," ucapnya.

Sementara terkait dengan bantuan material rumah - rumah yang terbakar, dijelaskan Juddin, jika penyalurannya akan melalui BPBD Kabupaten Sarolangun.

" Mudah - mudahan bantuan untuk pembangunan rumah kembali yang layak huni bisa segera direalisasikan oleh Pemkab Sarolangun melalui BPBD," tutupnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post