Andri Warman : Desak Pengukuhan Pengurus HUDA Kabupaten Agam.

Bupati Agam,DR Andri Warman, Dalam Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan HUDA Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.com - Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadan  1442 H, Himpunan Ustadz dan Da'i Agam, (Baca-HUDA) Kabupaten Agam, Gelar Sosialisasi dan Pembekalan ilmu Agama.

Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan yang dilakukan Himpunan Ustadz dan Da’i Agam, (HUDA), di Aula SMAN 1 Tilatang Kamang, Rabu (7/4) juga dihadiri Bupati Agam, DR.H.Andri Warman, berjalan hikmat.

Pada Kegiatan ini juga tampak hadir Kepala Tata Usaha Kantor Kementrian Agama Kabupaten  Agam, Kamiri, Kapala Bagian Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Kepala BAZNAS Agam, Eldi Zein,  dan Anggota DPRD Agam, Syaflin.

Selain Ustadz dan Da'i serta Tamu undangan lainnya juga tampak hadir Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, yang didampingi Wali Nagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan Dt Maruhun Basa.

Dalam sambutannya, Bupati Agam, DR Andri Warman, minta HUDA yang telah terbentuk beberapa bulan lalu, ini  agar secepatnya dilakukan Pengukuhan Kepengurusan.

“Setelah itu kita akan lakukan Kerja Sama dalam Pengembangan Pendidikan Agama Islam di tengah Masyarakat Kabupaten Agam, ini” ujarnya.

Menurutnya, Peran HUDA bisa dikatakan 100 Persen untuk mengembangkan Ajaran Agama Islam, karena mereka punya keahlian di Bidang itu.

Dengan begitu, Peran HUDA akan Mendukung Program Pemkab Agam, dalam Pengembangan Pendidikan Agama Islam yang akan menjadi Kurikulum Lokal di Sekolah.

Dikatakan, HUDA berbeda dengan MUI, yang turun langsung ke Lapangan melakukan Khutbah atau Ceramah dalam mensyiarkan Agama Islam di tengah Masyarakat, sebut Andri Warman, dalam Konfirmasinya bersama Nusantaranews.com.

“HUDA juga bisa berperan sebagai Guru mengaji untuk Hafidz Al-Qur’an di Daerahnya masing-masing,"Pungkas orang nomor satu di Kabupaten Agam, yang akrab disapa AWR ini tegas (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post