Insiden Di Pasar Payakumbuh, Kapolres Dony Setiawan : Awalnya Karena Miskomunikasi Petugas dan Pedagang


N3 Payakumbuh - Insiden keributan di pusat pasar Kota Payakumbuh sore tadi, 22 Mei 2020 karena adanya miskomunikasi  yang terjadi di lapangan. (22/5)

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, melalui pesannya di grup WAG mitra pers. 

Menurutnya miskomunikasi terjadi antara tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dengan pedagang pasar manakala ditutupnya akses masuk ke pasar di bawah kanopi agar pembeli tidak parkir di bawah kanopi. Karena sebelumnya kelihatan padat dan tidak menjamin physical distancing.

“Kejadian ini awalnya karena miskomunikasi saja, sehingga terjadi keributan antara Tim Gugus Tugas Covid-29 dengan pedagang pasar, ” ungkap Dony Setiawan.

Dijelaskan lagi, sore tadi ada petugas yang melarang pedagang masuk ke pasar untuk berjualan. Sehingga terjadi salah paham.

"Harusnya mereka diperbolehkan masuk untuk berjualan. Yang tidak boleh adalah parkir di bawah kanopi. Kesalahan miskomunikasi ini yang akhirnya dimanfaatkan oleh pedagang untuk meminta kepada petugas agar pembatas jalan sekaligus dibuka", terang Dony Setiawan.

Lebih lanjut Kapolres Payakumbuh mengatakan bahwa masalah ini telah diselesaikan dengan kesepakatan pembatas dibuka dan akses parkir diberikan satu lajur dengan pembatas besi di bawah kanopi.

Menurut informasi, malam ini Forkopimda Kota Payakumbuh akan mengecek dan mengkomunikasikan lagi hal ini dengan para pedagang. Sehingga miskomunikasi tidak terjadi lagi antar pedagang dan petugas di lapangan. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post