Bupati Mentawai Yudas Sabagalet Serahkan Bantuan Nontunai Bagi Para Wartawan dan Ajak Media Saling Bersinergi

Foto: (Vlog: Hendrix Lumbanraja)

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET)  - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak biarkan begitu saja  seluruh Jurnalis yang sudah bermitra, dan melakukan peliputan di tengah pandemi virus corona yang turun langsung demi menyajikan informasi pada masyarakat wilayah Bumi sikerei ini karena wartawan dianggap sebagai garda terdepan untuk corong informasi kepada publik.

Bentuk kepedulian terhadap wartawan yang melaksanakan tugas di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya, menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kepuluan Mentawai.

Dalam penyaluran nontunai pada wartawan, yang berlangsung di aula sekertariat Bupati mentawai dan didampingi Sekretaris Daerah dan jajarannya. Jumat (22/5/202).
Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagalet mengatakan, bahwa wartawan punya perananan penting dan besar dalam menyosialisasikan pencegahan penyebaran COVID-19 ditengah masyarakat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap rekan-rekan wartawan yang selama ini telah menjadi mitra Pemerintah mentawai dalam penyampaian informasi-informasi kepada masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan," Imbuh Bupati Yudas Sabagalet.

Yudas Sabagalet sangat berharap, apa yang di berikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan mentawai itu, walaupun hanya sedikit, namun bisa bermanfaat bagi para jurnalis yang sudah mewakafkan diri untuk memberikan informasi pada masyarakat.

“Maka semua dilakukan sebagai bentuk kemitraan pemerintah dengan media yang sudah berlangsung sejak lama, semoga bantuan berupa beras, minyak goreng dan mie instan itu dapat membantu wartawan dalam bertugas di tengah wabah covid-19 ," harapan sembari menyerahkan sembako pada salah satu perwakilan wartawan.

Bahkan dalam kesempatan itu, Bupati yang juga ketua gugus tugas pencegahan virus corona di Kabupaten Kepulauan Mentawai, meminta pada seluruh wartawan untuk sama-sama cegah COVID-19 dengan tulisan edukasi terjadap masyarkat soal pandemi ini.

"Marilah kita sama-sama mencegah penyebaran virus corona sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga, upaya memutus mata rantai virus berbahaya bisa tercapai, " ujarnya.

Ditempat yang sama,  Lahmuddin Siregar Menuturkan bahwa sebelumnya ia mengucpakanrasa terimkasih kepada jurnalis mentawai dalam jumpa pers yamg merupakan garda terdepan dalam bekerja sama untuk memberitakan kerja pemerintah kabupaten jepulauan mentawai dalam kondisi memerangi COVID-19.

Ia juga mengatakan jurnalis merupakan salah satu promosi kesehatan yang terus menerus memberitahkan pencegahan virus corona ini di media publik. Dalam kesempatan itu, Lahmuddin Siregar mengatakan, bahwa wartawan punya andil besar dalam penyampaian informasi dan menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

Marilah kita sama-sama mencegah penyebaran virus corona sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga, upaya memutus mata rantai virus berbahaya bisa tercapai. Kita saling gotong royong untuk menyampaikan demi kebaikan bersama.  Pungkasnya. (Lumbanraja)


Post a Comment

Previous Post Next Post