PADANG - Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padang  memimpin Pengucapan Sumpah dan Janji sebagai 45 DPRD Kota Padang disaksikan pemuka agama Islam, Kristen, Katolik dan Budha.

Sebelumnya pembukaan Rapat Paripurna DPRD Kota Padang oleh Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti di ruang sidang utama Gedung Bundar Sawahan 50 Padang, Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya rapat paripurna didahului dengan pembacaan doa dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

SK Gubernur No 171/   /VIII-2019. Sumbar tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2019 dan Peresmian  Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024.

Sekwan Padang membacakan Sekretariat DPRD menyiapkan empat naskah Sumpah dan Janji Dewan menurut agama yang di anut oleh wakil rakyat. Diantara 45 anggota dewan yang mayoritas beragama Islam, Kristen, Katolik dan Budha.

Pada daerah pemilihan Padang I Kecamatan Koto Tangah yaitu tiga kursi dari Partai Keadilan Sejahtera yaitu Muharlion, Pun Ardi dan Andy Wijaya. Dua kursi untuk Gerindra Delma Putra dan Manufer Putra Firdaus.

Satu kursi masing-masing untuk Golkar ditempati Jumadi, Partai Persatuan Pembangunan Yuhilda Darwis, Partai Demokrat Mukhlis, Partai Amanat Nasional Rustam Efendi dan PDI Perjuangan ditempati Wismar Panjaitan.

Daerah pemilihan Padang II Kecamatan Kuranji Pauh, Partai Gerindra mendapatkan tiga kursi yakni Syafrial Kani, Donal Ardi dan Musni Zen.

Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan dua kursi ditempati Ja'far dan Rafdi ST. Beberapa partai mendapatkan satu kursi yakni Golkar ditempati Zulhardi Z Latif, Partai Berkarya Zalmadi, Partai Amanat Nasional Yandri, Partai Demokrat Salisma dan Partai Persatuan Pembangunan Dasman.

Setelah itu di daerah pemilihan Padang III meliputi Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung Partai Gerindra mendapatkan tiga kursi yang ditempati Elly Trhisyanti, Dewi Susanti dan Amran Tono.

Sementara Partai Amanat Nasional mendapat dua kursi untuk Jupri dan Asrizal. Hal yang sama juga didapatkan Partai Demokrat dengan dua kursi yang ditempati Nila Kartika dan Surya Jufri.

Sedangkan beberapa partai hanya mendapat satu kursi seperti Partai Keadilan Sejahtera ditempati Edmon, Partai Persatuan Pembangunan Murikhwan, dan Partai Golkar ditempati oleh Miswar Jambak.

Kemudian untuk daerah pemilihan Padang IV Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan Partai Amanat Nasional mendapatkan dua kursi untuk Amril Amin dan Irawati Meuraksa selabihnya setiap partai hanya mendapatkan satu kursi.

Partai Berkarya ditempati oleh Helmi Moesim Ay, Partai Demokrat ditempati Ilham Maulana, Partai Keadilan Sejahtera untuk Muhidi, Partai Gerindra Boby Rustam dan PDI Perjuangan Meilasa Waruwu.

Terakhir di daerah pemilihan V Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo Partai Gerindra mendapatkan dua kursi yang diduduki Syafrial Kani dan Budi S. Partai Keadilan Sejahtera juga mendapat dua kursi untuk Arnedi Yarmen dan Djunaidi Hendri

Selebihnya setiap partai hanya mendapatkan satu kursi seperti Partai Nasdem diduduki Osman Ayub, Partai Amanat Nasional Faisal Nasir, Partai Demokrat Azwar Siry dan PDI Perjuangan Iswanto Kwara.

Sekwan membacakan SK Pimpinan DPRD Kota Padang Sementara, berdasarkan usulan pimpinan sementara Syahrial Kani, SH dari Partai Gerindra Arnedi Yarmen S.pd dari PKS
 
Top