Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi Landbouw, Salurkan 15 Ekor Hewan Qurban ke Pelosok Negeri yang ada di Agam dan Pasaman.



Pasaman - nusantaranews.net,

Alumni SMAN 1 Lanbouw Bukittinggi (IASMA) Peduli, kembali membagikan Hewan Qurban  ke kawasan Pelosok dan Terpencil. Penyaluran hewan Qurban untuk  Idul Adha 1439 H Tahun ini mencapai 15 ekor.
Ini merupakan Qurban  anggota IASMA Landbouw dari berbagai penjuru negeri, jumlah ini berkemungkinan   bisa bertambah hingga batas akhir  pendaftaran.

"Alhamdulillah prosesi pengantaran  sapi Qurban sejak  kemarin dan hari  ini, berjalan lancar. Alhamdulillah TPK IASMA 1 Bukittinggi telah mengantarkan 20  sapi qurban ke 22 daerah yang telah memenuhi syarat survey dan verifikasi," jelas  Humas IASMA Bukitinggi  Vera Primadewi, Jum'at {9/8/2019}.
Humas IASMA Bukitinggi  yang akrab disapa Awie ini  menambahkan, pengantaran sapi Qurban langsung didistribusikan ke Wilayah masing masing Daerah yang telah lolos survey oleh Team verifikasi IASMA Peduli.

Adapun Daerah yang mendapat bantuan dari IASMA Landbouw Paduli ini meliputi beberapa Kecamatan dan Nagari yang ada di Wilayah Agam dan Pasaman.

Kelompok  I PALUPUAH 
meliputi  Lariang,  Simauang Hilir, Simauang Mudiak, Aua Kuniang, Bateh Gadang, Limau Abuang dan Sungai guntuang, serta  Mudiak Angge dan Koto Tangah.
Kelompok II  PALEMBAYAN 
meliputi Tulang Gajah, Paraman, Ambacang pakiduah, Maua Ilia dan  Chaniago Sikabau.
Kelompok III. LUBUAK BASUANG- BAWAN 
Pilubang, Sungai Aua Pacah, Tompek Padang Binjai, Tompek Padang Taban, Masang Durian Gadang, Rimbo Jariang, Sungai Aua, dan  Tarantang.
Kelompok IV. Pasaman
Meliputi, Nagari Koto Kaciak, Nagari Ganggo Hilir, Nagari Ganggo Mudik Kecamatan Bonjol, Nagari Tanjung Beringin, Nagari Sundata, Nagari Aia Manggis, Kecamatan Lubuk Sikaping, Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti, Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto.
"Langkah kerja berikutnya untuk semua anggota TPK IASMA yang telah berkomitmen untuk ikut serta menjadi saksi pemotongan untuk hewan Qurban IASMA pada hari minggu 11 Agustus 2019 Disetiap lokasi pemotongan TPK IASMA mengutus 2 orang saksi," jelas Awie.
Diapresiasi Bupati Agam
Sementara itu pada Silaturahmi Sabtu malam, Bupati Agam, Indra Catri yang juga alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan “79”   mengapresiasi program yang sudah disusun dan dilaksanakan alumni.  "Melalui bantuan IASMA Peduli Kemanusiaan itu mudah-mudahan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerima," ungkapnya.
Senior alumni SMAN 1 Bukittinggi, Brigjen Mazni Harun yang merupakan alumni angkatan “68” pada pertemuan Sabtu malam itu memaparkan, bahwa gerakan IASMA Peduli sudah diawali saat terjadinya gempa bumi yang melanda Sumatera Barat 2009 lalu. Saat itu alumni secara bahu membahu menggalang dana dan turun langsung ke lokasi menyerahkan bantuan kepada warga korban gempa.
“Berawal dari itulah IASMA Peduli sampai saat ini tetap eksis dan selalu ada untuk membantu masyaraat yang membutuhkan.

IASMA Peduli saat ini bergerak dalam bidang bantuan bagi warga yang terkena bencana alam, penyaluran hewan Qurban, operasi katarak bagi warga kurang mampu, donor darah rutin, membangun masjid berlantai dua di Palangkitangan, Kabupaten Limapuluh Kota, membangun mushalla di Mudiak Angge, Kecamatan Palupuh serta memberikan beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu, dengan syarat nilainya bagus.

Sebelum bantuan beasiswa disahkan, terlebih dahulu dilakukan survey ke rumah keluarga bersangkutan apakah memang berasal dari keluarga kurang mampu,” jelasnya.
Pada kesempatan temu ramah anggota IASMA yang kental dengan rasa kekeluargaan itu, Bupati Agam Indra Catri dalam kesempatan itu memberikan Hewan Qurban berupa 1 ekor sapi utk Jorong Musus Nagari Ganggo Hilir Kecamatan Bonjol,
{In Psm}.
Previous Post Next Post