Mojokerto,- Korem 082/CPYJ berkomitmen untuk terus mendukung program swasembada ketahanan pangan nasional.
            Kasiter Korem, Mayor Arm Sapei mengatakan, ketahanan pangan merupakan masalah terpenting yang saat ini menjadi tantangan bangsa.
            Pasalnya, beberapa permasalahan dinilai dapat menjadi pemicu terjadinya krisis yang berujung pada kehancuran suatu negara.
            “Pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi suatu bangsa, salah satunya Indonesia,” kata Kasiter melalui amanat Danrem yang dibacakannya. Rabu, 19 Juni 2019.
            Senada, Kabag Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto menambahkan, saat ini Indonesia telah berupaya semaksimal mungkin guna mendukung program yang telah di gagas oleh Pemerintah pada tahun 2014 lalu itu.
            Namun, kata Soehadak, beberapa kendala pun masih di temui ketika proses pelaksanaan peningkatkan padi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mojokerto.
            “Saat ini, Pemerintah terpaksa menggunakan pupuk kimiawi. Akan tetapi, Pemerintah sadar jika dalam jangka pendek, pupuk kimia atau organik memang diyakini mampu mempercepat masa tanam,” ungkapnya. “Tapi di sisi lain, dalam jangka panjang penggunaan pupuk kimia justru akan berdampak negatif,” imbuhnya.
 
Top