Pasaman - nusantaranews.net,

Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia {Himpaudi} se Kecamatan Rao menggelar Gebyar Paud dan Halal bihalal di Medan Nan Bapaneh Kantor Camat Rao,Selasa {25/06/2019}.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Ketua Himpaudni Kabupaten Pasaman Nyonya Suryani Yusuf Lubis, Ketua G.O.W Kabupten Pasaman Ny.Mira Atos Pratama, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Muspika, Wali Nagari, se Kecamatan Rao, Pengelola dan Guru PAUD se Kecamatan Rao.

Ketua Himpaudi Ny.Suryani dalam sambutannya mengatakan, Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Himpaudi Kecamatan Rao yang telah menyelenggarakan acarab Gebyar PAUD dan Halal Bihalal tutup Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan tema "Melalui Gebtlyar PAUD kita tingkatkan Kompetensi dan Kualitas pendidik PAUD".

Tambahnya, Hal ini menggambarkan bahwa Masyarakat Rao sangat peduli terhadap Pendidikan anak usia dini sebagai pondasi untuk meneruskan ke tingkat Pendidikan selanjutnya. Pendidikan PAUD ini sangat penting, Guna menyiapkan mental dan kemampuan anak sebelum memasuki jenjang Sekolah Dasar.

Lanjutnya, Dengan program satu Jorong satu PAUD, Pertubuhan PAUD di Kabupaten Pasaman cukup pesat, Sat ini terdapat 307 buah Lembaga PAUD terdiri dari 216 kelompok bermain, 8 taman penitipan anak, 2 lembaga satuan PAUD sejenis {SPS} dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.000 orang.

"Untuk pengembangan pendidikan PAUD ke depan, Himpaudi Kabupaten Pasaman akan melakukan peran.
1.} Mensosialisasikan pentingnya PAUD yang berkualitas,
2.} Melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang,
3.} Menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini", Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasaman mengucapkan, Selamat kepada seluruh anak anak PAUD se Kecamatan Rao yang telah menyelesaikan pendidikan dan selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar. {In Psm}



 
Top