Tugu Adiwiyata Mandiri, Puncak Prestasi Program Adiwiyata dari  kementerian negara lingkungan hidup.
(photo-nal)
N3,Sarolangun, SDN.64/VII Sukasari II adalah merupakan sekolah satu satunya mendapat tropi Adiwiyata dari presiden RI Joko Widodo pada 2015 yang lalu. Tropi Adiwiyata Mandiri diberikan kepada sekolah yang berwawasan lingkungan memiliki nilai maksimal yang ada didalam aplikasi dan melewati tahapan. Pihak sekolah bersama komite dan alumni SDN.64/VII ingin mengabadikan prestasi gemilang tersebut. Hal itu disampaikan oleh pihak sekolah SDN.64.

Neng Rosmadi, M.Pd menyampaikan, dalam waktu dekat pihak sekolah akan mengundang alumni SDN.64 guna membahas rencana peresmian tugu adiwiyata mandiri,

“ Guna membahas rencana peresmian tugu adiwiyata mandiri yang ada disekolah kita. Kami pihak sekolah akan mengundang alumni SDN.64 untuk membhas persiapan serta konsep seperti apa yang akan kita buat dalam peresmian tugu adiwiyata mandiri nantinya “. Kata Kepsek Neng Rosmadi.

Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Implementasinya Kementrian Negara Lingkungan Hidup berkerjasama dengan para stakeholders, menggulirkan Program Adiwayata ini dengan harapan dapat mengajak warga sekolah dapat melaksanakan proses belajar mengajar materi lingkungan hidup dan turut berpartisipasi melestarikan dan menjaga lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

Sedangkan predikat sekolah adiwiyata mandiri diberikan kepada sekolah yang telah memiliki prestasi maksimal dari tahapan tahapan penilaian yang dilakukan oleh Kementrian Negara Lingkungan Hidup.

“ Rencana peresmian nanti kita akan mengundang seluruh sekolah adiwiyata se-provinsi jambi. Sebab kita mengundang mengundang mereka karena sekolah kita satu satunya diprovinsi jambi yang meraih prestasi bergengsi pada tingkat nasional.Dan kita berharap peresmian nanti dibuka secara langsung oleh Bapak Bupati Kita “. Ungkapnya.

Adapun tujuan dari program adiwiyata guna menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah bagi guru, murid serta tenaga pekerja sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan  berkelanjutan. 

Puncak dari program adiwiyata adalah adiwiyata mandiri dan telah diraih oleh SDN.64/VII Sukasari II salah satu Icon sarolangun yang patut dibanggakan. (nal)
 
Top