Photo Bersama : Alumni 1982 - 1988 bersama wali kelas SDN.247/VI Pasar Sarolangun. (Photo : nal).


N3,Sarolangun- Seiring perkembangan zaman serta kecangihan tehknologi, teman semasa sekolah dasar yang banyak menyimpan kenangan itu bisa dipertemukan kembali berkat adanya media sosial yang kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Seperti halnya, murid sekolah dasar SDN.Inpres 247/VI Parak Ubi pasar Sarolangun tahun 1982 – 1988 yang sekarang sudah berganti nama menjadi SDN 03/VII Pasar Sarolangun. Berkat Media Sosial, Puluhan murid SD itu kini bisa bersua (berkumpul-red) kembali.

“Ya kami sudah sekian lama berpisah, dan sekarang kita bersua kembali. Kini berbagai profesi yang ada dan telah beranjak tua kita berjumpa lagi. Yah, diperkiran sudah 30 tahun berpisah, berkat media sosial kita bisa bersua kembali,” ucap Melina Triyeni salah seorang Admin di WhatShapp di group alumni SDN 247 Sarolangun.

Pada acara temu kangen alumni SD tersebut, Sabtu (10/11) lalu, salah seorang guru wali kelas diundang untuk menghadiri acara yang terbilang cukup sederhana namun menyimpan banyak kenangan.

Disinggung mengenai kondisi pendidikan era tahun 80–an dan kondisi dunia pendidikan sekarang ini, mantan wali kelas bernama khadijah tersebut mengatakan kondisi dan sistem banyak perubahan dan lebih baik 

“Dulu kita mengajarkan teori dan langsung praktek serta mengaplikannya langsung dengan kegiatan rutinitas seperti di praktekan pada upacara yang diadakan setiap hari senin. Setelah anak didik kita diajarkan menghafal UUD1945. Kebetulan anak tersebut ada disini,” ujarnya Sambil senyum.

Adapun sistem yang dimaksud mantan wali kelas itu, adalah sistem dahulu mengacu pada satu buku mata pelajaran yang diterbitkan oleh pusat, sedangkan sekarang, banyak buku yang bisa didapatkan, program atau kegiatan yang dilaksanakan melalui kecanggihan teknologi, seperti program berbasis online. (nal/se)
 
Top