N3 Limapuluh Kota - Muhammad Iqbal, SE, M.Com anggota DPR RI Komisi IX dari Partai PPP  bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Barat melaksanakan sosialisasi pencanangan Kampung KB di Jorong Kampuang Baru Nagari Andiang Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (8/8).

Ratusan masyarakat yang didominasi oleh Ibu-Ibu nampak memenuhi area Lapangan Pemuda Jorong Kampuang Baru ini, antusias masyarakat yang datang terlihat dari banyaknya undangan yang berduyun-duyun memenuhi lokasi acara.

Para hadirin yang terdiri dari Muhammad Iqbal SE, M.Com, BKKBN Provinsi Sumbar Drs. Imran, Kabid BKKBN Kabupaten Limapuluh Kota Ermiza, serta Camat Suliki Ricky Edward dan Unsur Forkopimda Kecamatan Suliki disambut langsung oleh Walinagari Andiang Gusfialdi beserta jajarannya.

Walinagari Andiang, Gusfialdi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepedulian Muhammad Iqbal yang pertamakali datang secara langsung ketengah-tengah masyarakat untuk  pengembangan Program Kampung KB di Jorong Kampuang Baru.

"Kami berharap komitmen bersama untuk perubahan secara signifikan terhadap kondisi Jorong dan Nagari kita ini. Sebagai informasi, warga kami dari Andiang menjadi wakil dari Provinsi Sumbar untuk ikut dalam Lomba Keluarga Hebat tingkat Nasional di Manado," ujar Gusfialdi.

Muhammad Iqbal pada sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan tupoksi komisi IX DPR RI, yaitu melaksanakan sosialisasi dan pengembangan program Kampung KB bersama dengan mitra kerja sejak Tahun 2016.

"Ini merupakan bentuk program pembangunan dari DPR RI, dan kita berharap jika suatu daerah memiliki Kampung KB, kita ingin pembangunan yang terintegrasi dan terfokus, kalau dahulu hanya jadi Pilot Project, sekarang menjadi tren melalui dana desa yang dikucurkan di tiap-tiap kecamatan," ujarnya.

"Perlu koordinasi intens dengan dinas terkait untuk mensukseskan program pemerintah ini, karena manfaatnya sangat luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat, inilah yang menjadi perhatian kita sebagai Wakil Rakyat di DPR RI Komisi IX untuk mencapai pembangunan manusia seutuhnya," imbuh Iqbal didampingi Chairil Chan (Adek) Staff Ahli DPR RI. (Rahmat Sitepu)

 
Top