N3, Sarolangun ~ Sebanyak 99 Kepala Sekolah SMP,SD dan TK,Penilik dan  pengawas dilingkup Dinas Pendidikan  Kabupaten Sarolangun yang mendapatkan promosi maupun rotasi, serentak dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra,di Aula Kantor Diknas, Senin (30/7).

Pelantikan dan Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Sarolangun No. 821.29/105/BKPSDM/2018 tentang Pengangkatan dan Pemberian Tugas tambahan guru sebagai kepala SMP dan SD negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Keputusan Bupati Sarolangun No. 821.29/106/BKPSDM/2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah.

Dari 99 orang yang dilantik dan dikukuh, diantaranya, 91 orang Kepala Sekolah SMP, SD dan TK, 6 orang pengawas dan 2 orang Penilik.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang baru saja ia lantik. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun saya ucapkan selamat kepada Bapak/ Ibu yang baru saja diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Kepala Sekolah TK,SD dan SMP, Penilik maupun pengawas,"ucapnya.

H.Cek Endra juga mengatakan,tugas dan kepercayaan yang diterima hari ini tentunya menuntut tanggung jawab, penggalian wawasan dan penerapan ide managerial yang bertujuan meningkatkan kualitas dan keberdayaan baik untuk lembaga, maupun kinerja dan profesionalisme individu. Sehingga pada akhirnya, diharapkan akan membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Sarolangun dan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut H.Cek Endra juga memaparkan bahwa pendidikan merupakan sektor penting dan sangat berperan dalam pembangunan bangsa. Ia juga menjelaskan bahwa guru, kepala sekolah, penilik ataupun pengawas merupakan jembatan penghubung yang sangat penting dalam mengembangkan potensi dan daya kritis masyarakat serta memberikan kontrol sosial terhadap hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan bidang pendidikan.

"Oleh karena itu, saya berharap bapak/ibu sekalian agar dapat menjadikan tugas yang baru ini menjadi sebuah amanah,"pesannya.  (SRF)
 
Top