N3, Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar Upacara Peringatan HUT Damkar ke 99,Senin (19/3) di Lapangan Gunung Kembang Kantor Bupati Sarolangun.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Sarolangun yang diwakili Asisten III Administrasi Setda,Hendriman yang dihadiri unsur Muspida se Kabupaten Sarolangun dan diikuti oleh seluruh petugas pemadam kebakaran, unsur anggota Satpol PP, BPBD, dan Dishub.

Dalam salinan sambutannya, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo yang dibacakan Asisten III Administrasi Setda Sarolangun Hendriman  menyampaikan, tugas Damkar bertambah banyak selain melindungi juga mengamankan objek vital pemerintahan dan masyarakat.

Dalam salinan sambutan Mendagri yang dibacakan Asisten III,meminta Pemkab membuat kebijakan untuk mengoptimalkan Damkar melalui tiga hal, yakni alokasi anggaran yang memadai melalui APBD, menetapkan kelembagaan melalui dinas yang mandiri dan menguatkan kerangka regulasi melalui peraturan daerah atau peraturan kepala daerah.

Plt Dinas Damkar Sarolangun Asnawi saat dikonfirmasi setelah upacara menyebutkan,dengan HUT Damkar Ke 99 ini diharapkan untuk semua personil selalu menjaga kekompakan serta  koordinasi dengan seluruh instansi terkait dalam hal pelaksanaan tugas lebih solid lagi.

"Dengan HUT Damkar Ke 99 harapannya,koordinasi semua instansi terkait lebih solid lagi, "harapnya.  (SRF)
 
Top