N3, Lumajang. Na'as sekali pemuda yang bernama Bambang Sutrisno (25) warga Dusun Sukosari Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Saat mencuri tabung gas melon (LPG 3 Kg) tepergok Rido’i Alamin (41) warga Dusun Krajan desa setempat, yang juga pemilik rumah, Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Tak pelak, dia gagal menjalankan aksinya dan tertangkap warga sekitar lantaran pemilik rumah meneriakinya dengan sebutan maling. Oleh warga, selanjutnya pelaku langsung diserahkan ke Mapolres Lumajang.

“Ya benar, pelaku dibawa warga ke mapolres. Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan,” kata Paur Humas Polres Lumajang, Iptu Basuki Rachmad SHSenin (26/2/2018).

Basuki mengungkapkan, percobaan pencurian ini berawal saat pelaku datang ke toko korban dengan mengendarai sepeda motor. Setelah memarkir sepeda motornya, pelaku jalan kaki dengan jarak 5 meter masuk ke dalam toko yang ditinggalkan oleh pemiliknya ke ruang belakang.

“Sesampainya di dalam toko, pelaku mengambil dua tabung gas elpiji 3 kilogram yang kemudian dibawa keluar toko menuju sepeda motor. Namun aksinya diketahui pemilik toko dan berteriak maling, sehingga warga setempat berhamburan menangkap pelaku,” bebernya.(wahyu)
 
Top