N3, Sumbar ~ Universitas Andalas Padang melaksanakan kegiatan Seminar Internasional Teknologi " The First International Conference Technoloy On Bioscience and Social Siences " di Covention Hall Andalas University, kampus Unand Limau Manis Padang Sumatera Barat. Kegiatan ini diselenggarakan Unand dengan mengundang pembicara dari Malaysia Prof. Dr. Mohd. Bakri Haji Ishak, MMIM Universitas Putra Malaysia, Peter  Canada dan dari Unand  Prof. Drh. Hj. Endang Purwati RN, MS, Ph. D, Kamis (17/11/2016).
 
Gubernur Irwan Prayitmo dalam sambutannya menyampaikan , apresiasi kepada Unand yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar teknologi dan peningkatkan daya saing masyarakat di era globalisasi saat ini.
 
“ Pemprov. Sumbar patut memberikan apresiasi kegiatan seminar yang dilakukan Unand saat ini, apalagi ini amat berkaitan dengan upaya kita meningkatkan daya saing masyarakat dengan pemanfaatan teknologi tepat guna dalam produk yang berkualitas. Kita juga menyadari kemajuan teknologi telah membuka ruang pola piker kita mencari cara-cara yang lebih baik dalam meningkatkan hasil suatu produk,” ungkap Irwan Prayitno.
 
Kemajuan teknologi perlu menjadi alasan kuat untuk mencari dan menemukan teknologi dalam berbagai hal guna meningkatkan hasil dan mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat secara umum khususnya Sumatera Barat.
 
“ Tantangan kemajuan negara-negara tetangga tentu menjadi sesuatu kebaikan bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing produk anak negeri, sehingga menjadi pilihan dan menguntungkan. Tantangan ini perlu kita hadapi dengan ketekunan dan kerja keras setiap masyarakat, tentunya jika ini terjadi mimpi kita untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Barat sejahtera akan menjadi kenyataan, harap gubernur.
 
Gubernur Irwan Prayitno juga mengatakan kemajuan teknologi di Sumatera Barat walaupun hanya bersifat “ home indutri “, tentunya juga akan memberikan dampak peluang menambahan lapangan kerja bagi masyarakat terutama bagi tamatan sarjana yang kreatif dan mandiri.
 
“ Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tentunya, produktifitas masyarakat akan meningkat dan lebih baik. Selain itu juga akan membuka lapangan pekerjaan , sehingga pengangguran di Sumatera Barat akan dapat berkurang, seiring meningkatnya angkatan kerja di daerah ini pertahun, kata Irwan Prayitno menjelaskan.
 
Gubernur Irwan Prayitno juga berharap, hasil seminar kali ini tidak saja  bersifat tertulis akan tetapi juga memiliki hasil implementasi yang dapat diterapkan dalam pembangunan di Sumatera Barat. Humas Sumba
 
Top