Laga Perdana Brasil di Olimpiade Berakhir Imbang

N3~Laga perdana Grup A, antara timnas Brasil melawan Afrika Selatan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan dihelat di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, pada Kamis (4/8) sore waktu setempat.

Selama mengikuti ajang Olimpiade belum pernah sekali pun Brasil memenangkan medali emas cabang sepakbola. Dengan menurunkan bintangnya dan pemain anyar Manchester City Gabriel Jesus, Brasil mengurung pertahanan Afrika Selatan.

Meskipun timnas  Afrika Selatan yang tidak memiliki pemain terkenal, mereka sanggup meladeni 11 pemain Brasil yang didukung suporternya karena bermain dikandang sendiri. Dengan jumlah 10 orang pemain memasuki awal babak kedua setelah Mothobi Mvala dikeluarkan wasit, Brasil tidak mampu juga membobol gawal Afrika Selatan.

 Kapten timnas Brasil Neymar, yang memiliki dua peluang emas namun gagal menaklukan ketangguhan Itumeleng Khune sang goalkeeper Afrika Selatan. Tak ayal 69 ribu supporter Brasil mencemooh tim besutan Rogerio Micale usai pertandingan.

Sebenarnya hasil yang diraih Brasil tidaklah terlalu buruk, pasalnya rival abadi Selecao, Argentina, dikalahkan Portugal 0-2 pada pertandingan Grup D di Estadio Olimpico Joao Havelange. Ini merupakan kekalahan pertama timnas Argentina di Olimpiade sejak 2004 silam.

Dipertandinga Grup A lainnyayang mempertemukan antara Denmark melawan Irak juga berakhir imbang tanpa gol. (Alang)
Previous Post Next Post