Lembaga DPC PWRI Sampaikan Masukan dan Saran di Moment Audensi Bersama di Ruangan Sekda Pringsewu.


 

Lembaga DPC PWRI Sampaikan Masukan dan Saran di Moment Audensi Bersama di Ruangan Sekda Pringsewu.



Pringsewu (Nusantaranews.Net) Lampung Orang-orang cerdas akan mendengarkan dan memperhatikan, menghargai bahkan merealisasikan hasil dari kritik dan saran yang berdampak pada kebaikan, karena permasalahan sebagian besar dari kita ialah, terkadang kita lebih memilih dihancurkan oleh Pujian dari pada di selamatkan oleh Kritikan.

Dalam rangka mempererat sinergitas, bertujuan untuk Pringsewu yang lebih bermartabat, Lembaga Jurnalis Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI_Pringsewu) berkunjung Audensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu. Pada Selasa 19/3/24.


Anhar Laidi selaku Ketua, bersama Rio Romadhona Sekertaris, Hayyun selaku Bendahara dan beberapa jajaran di dampingi Wakil Ketua I DPD PWRI Lampung, Hanif Zikri bersama Senior Pembina Bg Iwa, Berbincang santai dalam suasana Ramadhan, tetap akrab melaksanakan tugas dan fungsi di dalam Ruangan kerja Sekda Kab Pringsewu.

Drs. H. Heri Iswahyudi, M.Ag (Sekda), didampingi Sukarman S.Pd Kepala Kesbangpol Pringsewu, Maudy Ary Nazola S.STP.,M.H. Kepala Dinas Kominfo Kab Pringsewu, Ikhsan Hendrawan, S.H. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra. Merespon baik kedatangan Jajaran PWRI Pringsewu.

Pesan dan kesan di dapat dalam moment tersebut, Rio Romadhona Sekertaris menyampaikan dalam dialog nya, “Mengutip Infrastruktur di Bumi “Jejama Secancanan ini” Harapan dan menjadi sebuah pertanyaan mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pringsewu yang bersumber dari PPJ sepertinya, “saya rasa belum Tepat peruntukan nya,”ungkap Rio.

Karena meratanya pembangun infrastruktur di suatu daerah menunjukan adanya kekuatan ekonomi daerah tersebut. Dan itu menjadi bukti bahwa daerah ini mengalami perkembangan ekonomi yang baik, sebab pembangunan infrastruktur yang merata dapat menopang terjadinya aktivitas perekonomian yang terus menerus tidak mengenal siang ataupun malam. Namun pembangun ini tidak akan berjalan dengan baik tampa adanya kerjasama dari semua elemen yang ada, baik dari unsur Pemerintah sendiri dan didukung oleh Masyarakat,”papar Sekertaris yang biasa di panggil Batin tersebut.

Baca Juga :   Pemkot Semarang Berencana Gelar Festival Inklusi untuk Berdayakan Kaum Disabilitas.
Ia pun melanjutkan, Salah satu faktor penting dalam pembangunan adalah adanya anggaran yang bisa dimaksimalkan oleh pemerintah daerah dalam rencana pembangunan. Pajak adalah salah satu sumber yang bisa menjadi modal pemerintah untuk
melakukan suatu pembangunan, salah satunya adalah dari pendapatan pajak penerangan jalan yang di pungut oleh PT PLN (Persero) yang masuk ke kas Daerah melalui Dinas Bappeda.
Pemanfaatan anggaran pajak penerangan jalan (PPJ) yang di kumpulkan melalui PT PLN
(Persero), dan menjadi pendapatan asli daerah agar lebih efektif digunakan kembali dan dirasakan oleh masyarakat khusus nya di Kabupaten Pringsewu, yang menjadi salah satu dari tiga tujuan Pungutan pajak yaitu ‘Pemerataan, “tandasnya.

Diwaktu yang sama Sekda Kab, Pringsewu. Drs. H. Heri Iswahyudi, M.Ag,
Dalam penyampaian nya dan juga menjawab pemaparan sekertaris DPC PWRI Pringsewu. “Kami jajaran Pemerintah Daerah mewakili Pak PJ Bupati Dr.Marindo Kurniawan, yang sedang ada giat pagi ini. Memberikan Apresiasi kepada rekan-rekan PWRI Pringsewu yang sempat hadir pada kesempatan ini,”sampai Sekda.

Dan tentunya kami selaku Pemerintah, sangat butuh dengan adanya stakeholder yang ber irama positif untuk mengoreksi dan menyampaikan sajian kepada publik terkait kinerja kami. Bukan hanya baik di udara melainkan sesuai dengan fakta yang ada. Namun juga jangan hanya buruk yang di nilai sepihak oleh rekan-rekan selaku penulis dengan tanpa ada nya keberimbangan sebelum di sajikan ke publik,”jelas Drs. H. Heri Iswahyudi, M.Ag.

Terkait PAD Kabupaten Pringsewu, khusus nya pungutan Pajak, itu semua dilebur menjadi satu. Jadi mengenai PPJ yang di pertanyakan tadi, itu semua kita jalankan sesuai regulasi yang ada.
Namun dalam hal ini saya selaku Ketua TAPD menerima masukan saudara sekertaris, dan akan kita bahas bersama rekan -rekan DPRD Kabupaten Pringsewu, agar kiranya dapat lebih dirasakan manfaat nya oleh masyarakat di Pringsewu ini,”Pungkasnya.

RGR (PWRI)

Post a Comment

Previous Post Next Post