Banjir Tak Kunjung Surut, Kodim 0716/Demak Terjunkan Ratusan Personel Evakuasi Warga

.

Demak, nusantaranews.net - Puluhan anggota Kodim 0716/Demak membantu evakuasi korban bencana alam banjir di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Proses evakuasi tersebut langsung dipimpin Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, S.E., M.Si., M.M., Jumat (09/02/2024).


Dandim menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerjunkan ratusan personel jajaran Kodim 0716/Demak untuk ke lokasi bencana alam membantu evakuasi warga. Hal tersebut dikarenakan masih banyak warga yang terjebak banjir di rumahnya. Bahkan ketinggian air bah tersebut di beberapa titik mencapai 2 meter.

"Hari ini kita kerahkan anggota kita dari seluruh Koramil jajaran membantu evakuasi disini, karena masih banyak warga yang terjebak banjir di rumahnya. Untuk anggota Koramil Dempet dan Gajah kita terjunkan ke Desa Ngemplik, karena saat ini tanggulnya jebol," kata Dandim.


.


Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, proses evakuasi membutuhkan tenaga yang cukup ekstra dan peralatan yang memadai, mengingat saat ini arus air cukup deras di beberapa titik lokasi dan ketinggian air yang mencapai dada orang dewasa. Pihaknya bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Demak dalam proses evakuasi tersebut.

"Kita upayakan hari ini seluruh warga yang terjebak banjir dapat dievakuasi ke posko bencana," sambungnya.


Selain itu, Kodim 0716/Demak juga membuat beberapa titik posko bencana alam, guna menampung sementara korban bencana dan sebagai tempat untuk memberi bantuan kesehatan pertama dan logistik. (Dim0716).


Post a Comment

Previous Post Next Post