STIH Singkawang Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial, Mulyadi Umar, S.H., MH: Untuk Membangun Rasa Kepedulian Kita


N3 Singkawang
- Dalam melaksanakan tugas mata kuliah, sejumlah mahasiswa STIH Soelthan M. Tsjafioeddin yang terdiri dari semester 3 dan 7 melakukan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS). Sabtu, (27/11) 

Pada Baksos  yang di laksanakan di jalan Johahan Godang. Jalan Tengah gang Tengah II RT 23/RW 009 kelurahan Pasiran kecamatan Singkawang Barat kota Singkawang ini, mahasiswa-mahasiswa tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako dari hasil sumbangan seluruh mahasiswa yang terlibat.

Mulyadi Umar, SH, MH, dosen yang memberikan tugas tersebut memaparkan.

"Sebenarnya tujuan dari pada kita melakukan Baksos ini, semata-mata tidak hanya berkaitan dengan tugas mata kuliah saja. 

Namun demikian tujuannya adalah, pertama kita mencoba untuk membangun rasa kepedulian kita, simpati kita, terhadap sesama yang barang kali secara ekonomi, kehidupannya tidak jauh lebih kurang dari kita yang dalam hal ini kita mencoba untuk belajar peduli terhadap sesama terhadap saudara-saudara kita seiman maupun sesama manusia sebagai makhluk sosial" ujar Mulyadi.

Menanggapi kegiatan Baksos tersebut Parman yang merupakan salah satu warga  setempat menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya  bantuan sosial dari mahasiswa STIH ini, saya mewakili dari RT 023 mengucapkan  sangat-sangat berterima kasih atas bantuan para mahasiswa STIH", ucap Parman

Parman juga berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut. 

"Kedepannya mudah-mudahan  dengan bantuan ini terus berlanjut, disebabkan masih banyaknya warga yang membutuhkan uluran tangan dari mahasiswa", lanjutnya.

Selain itu tugas yang terlihat berbeda dari dosen lain, bahkan berbeda dengan  kampus-kampus yang ada ini,  mendapat respon baik dari mahasiswa yang melaksanakannya. 

Ketut Bayu salah seorang mahasiswa semester 3 memberikan tanggapannya. 

"Menurut saya ini sangatlah baik dan merupakan kegiatan yang sangat penting, dimana kita selaku mahasiswa akan memberikan dampak positif karena disini juga kita mendapatkan nilai kepedulian sosial dari sisi lain banyak masyarakat dan saya kira masih membutuhkan uluran dari tangan kita", ujarnya. 

"Saya selaku ketua angkatan semester 3 berharap kedepannya, kegiatan ini bisa berjalan lagi dengan lancar, supaya kita selaku mahasiswa selalu membantu masyarakat Kita dan sekaligus mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi", terang Bayu.

Lebih lanjut Mulyadi "Sang Dosen" berharap kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja.

"Harapan saya nanti kegiatan Baksos ini tidak hanya satu kali ini saja. Jika Allah SWT berkehendak, hal hal seperti ini akan kita terus laksanakan kedepannya, dan tidak hanya di tempat ini. 

Mudah-mudahan nanti kegiatan ini bisa kita lakukan di tempat-tempat lainnya", tutyp Mulyadi. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post