Aliansi Mahasiswa Kota Singkawang Salurkan Bantuan Banjir


N3 Singkawang
-  Usai melaksanakan penggalangan dana peduli banjir, Aliansi Mahasiswa kota Singkawang yang terdiri dari DPC GMNI, DPC HMI, Formatur BEM STKIP kota Singkawang dan bekerja sama  dengan masyarakat sekitar Sintang. Turun menyalurkan bantuan ke masyarakat Sintang. Minggu, (28/11)

Penyaluran bantuan banjir tersebut untuk Desa Tertung, Desa Baning dan Desa Sui Raya serta Desa Tanjung Hulu kecamatan Sepaok.

Ahmad Rifaldi, ketua Aliansi Mahasiswa Kota Singkawang menerangkan selain menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana, bantuan yang di salurkan juga di tambah dari bantuan beberapa pihak  yaitu SMKN 5, Kampus UT SETC Poteng, Maximal, jamaah mesjid Al-Falah serta STIH dan STKIP Singkawang.

"Selain hasil sumbangan dari aksi galang dana aliansi mahasiswa Singkawang, ada juga pihak pihak yang memberikan bantuan berupa barang.

Seperti SMKN 5 Singkawang berupa pakaian layak pakai serta bahan sembako. Kampus UT SETC Poteng Singkawang memberikan bantuan berupa barang sembako. Kampus STIH dan STKIP memberikan bantuan berupa sejumlah uang total sumbangan berupa uang Rp.27.166.000,00" ujar Ahmad Rifaldi.

Ihsyan Sutrisno Ketua DPC HMI Singkawang yang turut andil dalam penyalur tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat kota Singkawang dan juga masyarakat desa yang turut serta pada penyaluran tersebut dan berharap bantuan tersebut tepat sasaran.

"Tentunya kami dari aliansi  mahasiswa singkawang yang tergabung dalam beberapa organisasi dan BEM kota Singkawang mengucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat kota Singkawang  yang telah sudi memberikan bantuannya dan sedikit rezekinya, kami dari mahasiswa  adalah bentuk atau sebagai  perpanjangan tangan dari masyarakat untuk menyalurkan bantuan ini. Terkait penyaluran ini kita juga bekerja sama dengan desa-desa yang ada serta masyarakat agar bantuan ini betul-betul tepat sasaran", terang Ihsyan.

Selanjutnya mewakili seluruh anggota Aliansi Mahasiswa Kota Singkawang, Ahmad Rifaldi menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Singkawang yang telah turut membantu saudara kita yang terkena bencana alam banjir di kabupaten Sintang. Juga terima kasih kepada teman teman yang telah turun langsung dalam menyalurkan bantuan di kabupaten Sintang semoga kebaikan teman teman dibalas oleh Allah SWT. Saya harap bantuan ini dapat meringankan dan membantu warga yang terdampak bencana," tutup Ahmad Rifaldi. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post