Humas Corongnya Kinerja Pemerintah

Nn, PADANG -- Bagian Humas dan Protokol dalam melaksanakan tugas sehari-hari, tak mengenal waktu, kapan saja harus siap, laksanakan tuga dengan senang hati, sehingga menyenangkan yang penting tahu tentang apa tugas yang akan dilaksanakan,tak kalah penting adalah bisa “menangkap” dan menjabarkan kemauan dari pimpinan.  Hal ini  dan cara ini dimana saja bekerja  yakin menuai kesenangan.

Terkadang dalam suasana  menjalankan tugas merasa tegang, ini menjadi hal biasa saja, bahkan telah jadi  “makanan sehari-hari” serta dinamika dalam mengemban tugas Humas dan Protokol, ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemko Padang Suardi, SH,M.Hum.

Sebagai corong Walikota, Wakil Walikota, Sekda  serta para asisten, disamping menjembatani  kepala SKPD hingga lurah untuk menyebar luaskan informasi agar  diketahui publik juga berperan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai program kerja.  Pada intinya sebagai orang yang  dipercayakan menyebarkan  luaskan informasi melalui media cetak maupun elektronik dan visual memang harus siap, dan tak kenal waktu.  
  
Jadi, kata Suardi yang didampingi Kasubag Dokumentasi Tafrizal dan fotografer Yurizal salah satu diantara banyak tugas dari bagian Humas dan Protokol, diantaranya memfasilitasi pemimpin kota ini untuk dipublikasikan  kepada masyarakat luas melalui sarana publikasi di kota tercinta ini. Sejalan dengan itu, mempunyai tugas membantu Walikota menyusun kebijakan di bidang kehumasan Pemerintah kota  dan pemberdayaan potensi informasi dan komunikasi, Kepala Kantor yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah.

Pelaksanaan hubungan dengan lembaga – lembaga pemerintah, media cetak, elektronik, Visual, portal, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk penyampaian informasi kebijakan dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kota. Pelayanan informasi kepada wartawan/masyarakat tentang kegiatan yang dilaksanakan Walikota, Wakil Walikota, Sekda, kepala SKPD yang dikemasnya dalam pemberitaan maupun tulisan. 

Pengelola kegiatan pemberitahuan dan penyediaan bahan informasi bagi masyarakat dan media massa tentang berbagai  penyelenggaraan pembangunan, sosialisasi, pemberitahuan  serta kegiatan lainnya yang perlu diketahui publik di ranah Kota Padang ini, kata Suardi yang juga mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu. “Ya, saya bersama staf setelah memangku jabatan  dan melaksanakan tugas beberapa bulan ini, memang tak mengenal waktu dan hari. Semuanya harus siap menjalankan tugas, apalagi dengan bergabungnya protokoler ke bagian humas sehingga menambah kelancaran kegiatan yang dikemas. Rel/Taf

Previous Post Next Post