Kabiro Humas & Protokol Pemprov Sumbar

“ Masyarakat Jangan Mudah Terpengaruh Isu-Isu Yang Tidak Benar “
 

Surya Budhi, SH : sumber foto padang-today.com

Kita semua mengetahui, wilayah Sumatera Barat dikenal sebagai daerah rawan bencana, namun walaupun demikian kepastian setiap bencana merupakan rahasia dan kekuasaan Allah SWT, tidak ada seorangpun tahu besok atau lusa akan terjadi gempa atau bencana lainnya. Jika ada hasil penelitian dan pendapat para ahli atau pakar itu merupakan prediksi pikiran manusia yang semua itu hanya menjadi ilmu pengetahuan bagi kita, bukan suatu kepastian.

Ini disampaikan Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi, SH terkait beredarnya isu dan pendapat lewat sms yang meresahkan masyarakat di lokasi bencana gempa Stunami Mentawai serta masyarakat Sumbar akhir-akhir ini, disela-sela kunjungan Presiden RI SBY ke Sumatera Barat, Kamis (28/10).

Lebih jauh Surya Budhi menghimbau, kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan tersebut. Sebagai orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, kita semesti tetap yakin dan percaya bahwa sesuatu musibah adalah merupakan cobaan untuk menguji iman dan keyakinan kita.

Dan dibalik semua cobaan Allah itu akan ada hikmah, yang berguna bagi kita untuk dapat hidup lebih baik lagi dimasa datang.

Selain itu masyarakat jangan mudah terpengaruh isu yang tidak jelas sumbernya, masyarakat boleh percaya jika ada informasi dari pihak BMKG tentang potensi gempa atau stunami, sementara dari sumber selain itu belumlah dapat dipercaya kebenarannya.

Dihimbau kepada masyarakat juga kepada masyarakat agar tidak menyebarkan isu-isu yang tidak sehat, sebaiknya mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah serta membantu teman-teman kita yang sedang bekerja dilokasi bencana. Kita amat butuhkan disaat berduka dan prihatian ini adalah bagaimana menjaga ketenangan, kedamaian dan ketentraman, agar saudara-saudara kita itu bisa terobati tromatik kedukaannya, sehingga bisa menghadapi hidup ini lebih baik dimasa-masa datang, ungkapnya.

Surya Budhi juga menyampaikan, saat ini Presiden SBY, Wapres Boediono dan beberapa Menteri serta Gubernur Sumbar telah melihat kelokasi bencana dan telah mengambil langkah-langkah dalam penanggulangan bencana massa tanggap darurat.

Mari kita dukung dan perhatian penuh terhadap kebijakan terbaik yang sedang dan akan dilakukan pemerintah untuk membantu dan menyelamatkan kehidupan yang lebih baik dimasa datang. rel/zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post