N3,Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun siap menyalurkan bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) Tahun Anggaran 2019. Guna kelancaran dan tidak ada kendala saat penyaluran Rasta, maka Pemkab Sarolangun mengawalinya dengan kegiatan Sosialisasi dan Rakor persiapan penyaluran Rasta. Sosialisasi dan Rakor Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra),digelar di Aula Utama Kantor Bupati,Kamis (28/2/2019).

Rakor yang dipimpin dan dibuka oleh Bupati yang diwakili Asisten II Setda Sarolangun Dedi Hendri dihadiri oleh Kepala Perum Bulog Riki Febriady, Kepala Dinas Sosial Sarolangun H.Juddin, Kasat Bimas Polres Sarolangun AKB Pujiarso, perwakilan OPD terkait, Camat, Lurah dan seluruh Kades se Kabupaten Sarolangun.

Menurut Asisten II Dedi Hendri yang membacakan sambutan Bupati Sarolangun mengatakan,Sosialisasi dan Rakor bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran program Rastra,serta untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin dan rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok yang menjadi hak dasarnya.

Oleh sebab itu, Sosialisasi dan Rakor ini sangat penting untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Rastra Tahun 2018 dan permasalahan yang dihadapi serta Pelaksanaan Penyaluran Bansos Rastra dan tahun 2019 yang mana untuk tahun ini akan diawasi dan dikawal oleh Satgas.

" Saya berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga upaya kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat terutama keluarga yang berpendapatan rendah dapat terwujud," kata Dedi Hendri.

Sedangkan Ketua Panitia acara,Kabid Penangan Fakir Miskin Dinas Sosial Sarolangun Khoiriah,dalam laporannya menyebutkan,jika Rakor dan sosialisasi Bansos Rastra ini diikuti oleh 200 peserta,diantaranya para Camat,Lurah dan Kades se Kabupaten Sarolangun. Yang mana bertujuan untuk mensinergikan dan memberikan pemahaman terhadap Bansos Rastra.  (SRF)
 
Top