Lapas Suliki Gelar Istigosah Do’a Bersama Akhir Tahun 2023



Nusantaranews.net, Lima Puluh Kota - Lapas Kelas III Suliki Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menggelar kegiatan istighosah bersama warga binaan sebagai bagian dari program pembinaan kepribadian menjelang akhir tahun 2023.

 

Acara ini bertujuan sebagai langkah untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan merenung, bersyukur, dan merencanakan perubahan positif di tahun yang akan datang serta menambah motivasi untuk menyongsong Tahun 2024 dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Penuh dengan nuansa agamis, Para Warga Binaan menggunakan baju koko lengkap dengan Peci, menghadirkan Ustadz Yandri yang memimpin istighosah sekaligus siraman Rohani atau ceramah bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Suliki.


Kegiatan dimulai dengan Pembukaan oleh Kepala Lapas Suliki, Kamesworo dilanjutkan pembacaan sholawat, Siraman Rohani atau ceramah oleh Ustadz Yandri dan pembacaan istighosah dan ditutup dengan doa bersama. Para warga binaan diajak untuk merenung pada perbuatan masa lalu, menerima tanggung jawab atas kesalahan yang telah diperbuat, dan membangun tekad untuk mengubah perilaku di masa depan agar lebih baik lagi.


Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo, Mengatakan bahwa kegiatan renungan akhir tahun ini sebagai wadah refleksi diri "Kami percaya bahwa dengan memberikan ruang untuk refleksi dan perbaikan diri, warga binaan dapat menjalani proses perubahan kearah yang lebih baik," ucapnya


Dengan adanya kegiatan istighosah menjelang akhir tahun, Lapas Kelas III Suliki tidak hanya menciptakan atmosfer keagamaan yang positif di antara warga binaan, tetapi juga memperkuat komitmen Lembaga Pemasyarakatan dalam memberikan pembinaan kepribadian yang optimal guna mempersiapkan Warga Binaan saat telah Kembali ke masyarakat. (Rel/Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post